< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Selebgram Michimomo Sudah 8 Kali Operasi, Sakit Apa?

popmama

Michelle Hendra atau Michimomo kerap menjalani operasi sejak dirinya masih berumur 7 tahun

Bagi sebagian Mama mungkin sudah tidak asing lagi dengan selebgram dan YouTuber Michimomo. Pemilik nama Michelle Hendra ini mengaku pernah 8 kali menjalani operasi.

Meskipun terlihat kuat di luar, Michimomo sebenarnya menyadari tubuhnya yang sangat rentan terkena penyakit. Karena itu pula, Content Creator ini selalu berusaha mencintai dirinya sendiri (self love) dengan cara selalu merawatnya.

“Mungkin banyak yang belum tahu, aku tuh udah pernah operasi 8 kali. Jadi badanku mungkin keliatannya kuat, tetapi sebenarnya lemah,” ujar Michimomo saat acara Prodia Media Gathering 2022: Enhancement of Prodia Mobile Home Service pada Selasa, (28/6/2022).

Nah, kali ini telah merangkum terkait kesehatan Michimomo dari berbagai sumber. Simak informasi lengkap mengenai operasi Michelle Hendra, yuk!

1. Michimomo pernah melakukan operasi plastik hidungnya

Instagram.com/michimomo

Kabar terbaru dan sempat ramai dibicarakan masyarakat Indonesia ialah Michelle Hendra pernah operasi plastik di bagian hidungnya. Operasi plastik ini dilakukan di sebuah klinik kecantikan Korea Selatan pada Juli 2019 lalu.

Michelle juga sebelumnya telah menimbang keputusan ini sekitar lima tahun lamanya. Hingga akhirnya ia telah mantap untuk menjalani operasi setelah kedua orangtua dan keluarga memberi dukungan atas keputusan YouTuber ini.

Michelle memiliki alasan tersendiri hingga memilih operasi hidung.

"Karena dari dulu ini adalah salah satu insecurity aku dan sudah dibenerin ceritanya gitu, sekarang jadi happy deh," kata Michimomo.

2. Tak hanya operasi plastik, Michelle juga memiliki masalah pada tulang belakangnya

Instagram.com/michimomo

Pengusaha di bidang makanan dan kecantikan ini juga diketahui memiliki masalah pada tulang belakangnya. Namun, Michimomo tidak menjelaskan secara merinci penyakit tulang belakang yang dialaminya.

“Ya, aku ada masalah juga sama tulang belakang, jadi pernah operasi 2 kali,” tambah Michimomo.

Editors' Picks

3. Beberapa kali operasi tulang di bagian kaki

Instagram.com/michimomo

Michelle Hendra juga menceritakan bahwa dirinya sempat mengalami patah tulang kaki hingga harus dioperasi. Kala itu, dokter menganjurkan Michimomo untuk memasang pen penyanggah tulang di kakinya.

Namun, sayangnya ketika ia pulang dari Bali. Pen penyanggah itu terlepas karena tersandung saat berjalan.

“Pernah juga, cuma keluar dari taksi tapi ternyata emang tulang saya lemah, ya. Bengkak kakinya, terus udah dipasang pen. Terus tiba-tiba lagi pergi ke Bali, pas pulang ternyata bautnya copot, jadi harus operasi lagi untuk copotin bautnya itu,” jelas Michelle.

4. Waktu kecil Michimomo pernah sakit amandel

Instagram.com/michimomo

Perjalanan operasi Michelle Hendra ini sudah dimulai ketika dirinya masih kecil. Seperti kebanyakan anak kecil, saat berumur 7 tahun Michimomo pernah operasi amandel.

“Dari kecil itu aku pernah sakit amandel, seinget aku itu umur 7 tahun ya pertama kali aku dioperasi,” kata Michimomo.

5. Ketika masih kecil, Michimomo juga kerap menjalani operasi usus buntu

Instagram.com/michimomo

Setelah operasi amandel, Micimomo juga sempat menderita usus buntu. Dikarenakan kondisi ususnya semakin memburuk, ia harus melakukan operasi usus buntu untuk tetap menjaga kesehatannya.  

“Aku juga pernah operasi usus buntu waktu kecil, setelah amandel aku operasi usus buntu,” tambah Michimomo.

6. Tips menjaga kesehatan versi Michimomo

Instagram.com/michimomo

Mengingat banyaknya operasi yang dijalani selebgram ini, Michimomo mengakui bahwa tubuhnya sangat rentan terkena penyakit. Sebab itu, ia menyiasatinya dengan selalu istirahat, minum air putih, dan tidak lupa untuk tidur ketika sudah lelah.

“Jadi kalau aku sendiri karena udah tahu badan ini agak rentan ya, jadi selain menjaga kesehatan dengan istirahat. Karena kan otot kalau kerjanya banyak jangan lupa tidur, jangan lupa istirahat, minum air yang banyak, pilih-pilih makanan juga. Medical check-up yang rutin juga kalau bisa,” tambah Michelle Hendra.

7. Self love juga perlu untuk memerhatikan tubuh bagian dalam

Instagram.com/michimomo

YouTuber Michelle Hendra juga selalu menyarankan pengikutnya untuk kerap mencintai diri sendiri (self love). Baginya mencintai diri sendiri tak hanya seputar memperbaiki penampilan luar saja, namun juga dengan menjaga kesehatan tubuh bagian dalam.

Hal tersebut biasa dilakukannya dengan rutin mengecek kesehatan, seperti cek darah lengkap untuk mengetahui kondisi tubuh bagian dalam.

“Kita tuh nggak pernah tau kalau medical check-up yang paling simpel itu sebenernya adalah itu bentuk self care, itu bentuk self love juga. Karena self love itu bukan berarti kita hanya mempedulikan penampilan luar aja, tetapi juga kita memperhatikan tubuh bagian dalam kita,” tutup Michimomo.

Demikian informasi lengkap mengenai kondisi kesehatan Michelle Hendra atau Michimomo. Setelah membaca perjalanan kesehatan Michimomo, pastikan mama sekeluarga tak lupa untuk rutin mengecek kesehatan, ya.

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!