< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Bupati Bangka Memberi Bonus Kepada Atlet Yang Meraih Mendali Emas

beritababel

SUNGAILIAT BBC - Pekan Olahraga Pelajar (Popda) ke 14 Kabupaten Bangka tahun 2022 resmi ditutup oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda pada Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) Dr. HM Asrorum Niam Sholeh, S.A.g, M.A yang dilaksanakan di Stadion Bina Satria Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Sebanyak 626 atlet yang mengikuti 8 Cabang Olahraga yang berlaga di Popda ke 14 tingkat Kabupaten Bangka tahun 2022, Jumat (17/6)

Acara penutupan Pobda dihadiri Bupati Bangka Mulkan, SH, MH,  Sekda Bangka Drs. Andi Hudirman, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali Romkad SH, M.Si, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Yusmiati, SE para Kepala OPD Pemkab Bangka serta para peserta Popda yang berasal dari 8 Kecamatan.

Saat menyampaikan sambutannya Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorum Niam Sholeh mengatakan, bahwa para peserta Popda Kabupaten Bangka tahun 2022, pada hakekatnya merupakan juara. Soal adanya juara I, II dan III itu hanya sedikit saja indikator prestasi, dan pada hakekatnya semua peserta yang kumpul disini adalah juara secara keseluruhan.

“Karena kita diciptakan dengan keunikan masing-masing, ada yang ahli dalam bidang olahraga, panahan, lari dan sebagainya, yang tidak dimiliki pelajar lainnya, yang memiliki keterampilan dibidang seni, matematika, masing-masing kita memiliki kecerdasan, fungsi kita menemukan kecerdasan kecerdasan itu dan kemudian mengasahnya.” jelas Asrorum Niam.

Semua peserta Popda merupakan orang-orang terpilih bagian dari orang yang memiliki kecerdasan berganda di bidang olahraga.

“Hari ini kita melihat kesuksesan Popda Kabupaten Bangka, esok dari atlet-atlet ini akan menjadi tokoh, mungkin dalam rentan waktu 2-3 tahun ke depan dari peserta Popda ini akan ada yang menjadi atlet nasional dan internasional. Dan itu bukan hal yang mustahil, karena pelajar yang menjadi tonggak, penyemaian bakat-bakat terpendam untuk menjadi atlet nasional dan internasional,” tegasnya.

Olahraga pendidikan di tingkat satuan pendidikan, kemudian masuk dalam olahraga prestasi dan dirinya yakin rekan-rekan memiliki kelebihan dibidang itu, tekuni dan Istiqomah untuk kepentingan prestasi.

“Bahwa setiap kita punya potensi dan juga keunikan, rekan-rekan para pelajar memiliki potensi dibidang olahraga, tekuni olahraga, disamping untuk membangun kebugaran, di dalamnya ada prestasi dan rezeki.” ujarnya.

Ditempat yang sama, Bupati Bangka Mulkan mengucapkan terima kasih dan memberikan juga apresiasi kepada para atlet yang telah berkompetisi dengan adanya mengedepankan azas sportivitas.

“Menang bukanlah tujuan utama kita namun kejujuran dalam unjuk kemampuan lah yang menjadi prioritas utama,Jaga sportivitas sebab itu yang paling terpenting,” ungkapnya.

Atas nama Pemkab Bangka mengucapkan syukur karena Popda Bangka 2022 telah berjalan dengan lancar. Dan juga menjadi suatu kebanggaan bagi Kabupaten Bangka karena pada penutupan Popda ke 14 Kabupaten Bangka tahun 2022, ditutup langsung oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda Olahraga, Dr. HM Asrorum Niam.

“Mudah-mudahan dengan adanya kedatangan deputi kementerian ini akan dapat memotivasi para pelajar untuk lebih berprestasi baik dalam hal pendidikan dan prestasi olah raga,"kata Bupati.

Bupati juga memberikan bonus kepada Atlet yang meraih mendali Emas.

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!