< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Tawarkan View Laut, Sawah dan Gunung, Pantai Rambut Siwi Disusun Jadi Objek Wisata Andalan

Tribun Bali

NEGARA, TRIBUN BALI - Kawasan Pantai Rambut Siwi, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana segera dikembangkan untuk menjadi destinasi wisata.

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) desa setempat pun mendapat apresiasi dari pemerintah lantaran aksinya yang sudah mulai membersihkan dan menata kawasan pantai tersebut menjadi spot wisata.

Rencananya, objek wisata ini akan diberikan nama Pelataran Rambut Siwi, seperti di beberapa daerah wisata lainnya yakni Pelataran Borobudur dan Pelataran Bromo.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba mengatakan, gerakan dari masyarakat khususnya Pokdarwis setempat untuk mengembangkan kawasan Pantai Rambut Siwi menjadi sebuah destinasi wisata patut menjadi contoh.

Apalagi, pihaknya mendapat kesempatan untuk ikut dalam kegiatan penataan kawasan pantai yang sebelumnya masih kosong, kemudian mulai dibersihkan dan ditata menjadi spot wisata oleh anggota Pokdarwis yang sebagian orangnya pernah bekerja di sektor pariwisata.

"Saya sebagai Bupati Jembrana tentu merasa bangga dan berterima kasih, jadi semeton di sini bangkit dan kembali menatap masa depan, tentunya di bidang pariwisata", ujarnya saat menghadiri gotong royong di kawasan Pantai Rambut Siwi Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Junat 17 Juni 2022.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama jajaran serta kalangaan DPRD Jembrana saat melakukan gotong royong di kawasan Pantai Rambut Siwi, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Jumat 17 Juni 2022.
Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama jajaran serta kalangaan DPRD Jembrana saat melakukan gotong royong di kawasan Pantai Rambut Siwi, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Jumat 17 Juni 2022. (ist)

Usai kegiatan tersebut, Nengah Tamba bersama Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi, Wakil Ketua DPRD Jembrana, I Wayan Suardika dan Perbekel Desa Yehembang, I Made Semadi juga telah sepakat memberikan nama objek wisata ini.

Adalah Pelataran Rambut Siwi, sebagaimana dengan beberapa daerah wisata lainnya seperti Pelataran Borobudur dan Pelataran Bromo.

"Saya sebagai Bupati tentu merasa bangga dan mensupport ini sebagai salah satu tempat rekreasi yang kami sebut dengan Pelataran Pura Rambut Siwi," kata Tamba.

Politikus asal Desa Kaliakah ini juga memberikan gambaran penataan kawasan tersebut agar nilai-nilai penting sebagai objek wisata disini tetap terjaga sehingga menjadi recovery destinasi wisata Kabupaten Jembrana.

"Nanti saya kirimkan tim desain kesini untuk gambaran penataan objek yang ada di destinasi ini. Apalagi didukung dengan pemandangan atau view laut, sawah, gunung dan satu lagi kesucian pura Rambut Siwi, sebagai wisata religi.

Ini memberikan warna tersendiri untuk kita Kabupaten Jembrana", jelasnya.

Bakal Jadi Objek Wisata Unggulan Jembrana

Sementara itu, Ketua Pokdarwis Segara Ramsi, I Komang Siswantara mengharapkan, destinasi wisata Pelataran Rambut Siwi ini dapat menjadi salah satu wisata unggulan di Jembrana.

"Kedepan harapan kami destinasi wisata pantai Rambut Siwi ini menjadi salah satu spot destinasi wisata unggulan di Kabupaten Jembrana. Tentunya kami dari Pokdarwis sendiri akan berupaya agar selalu melakukan pembenahan-pembenahan mulai dari penambahan spot selfie dan lainnya," katanya.

"Namun yang terutama adalah kebersihan. Kebersihan harus aelalu kita jaga untuk menarik minat pengunjung baik itu dari wilayah Jembrana maupun nanti kedepannya dari seluruh Bali bahkan luar Bali," tegas Siswantara.

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!