< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Atlet Panahan Pelalawan Terima Bonus Jutaan Rupiah

Riau Potenza

Penyerahan bonus kepada 18 atlet Panahan Kabupaten Pelalawan yang berprestasi oleh Ketua Perpani Kabupaten Pelalawan Junaidi Purba, ST di kantor Karang Taruna Pelalawan.

PANGKALANKERINCI (RPZ) -- Senyum sumringah tampak jelas di wajah 18 atlet Panahan Kabupaten Pelalawan. Bagai durian runtuh, mereka menerima bonus jutaan rupiah atas prestasi yang diraih selama ini. 

Bonus dalam bentuk uang tunai sebagai bentuk apresiasi dan motivasi ini, diserahkan langsung oleh Ketua Perpani Kabupaten Pelalawan Junaidi Purba, ST. 

"Bonus ini sebagai bentuk terimakasih dan apresiasi kami terhadap jerih payah para atlet juga pelatih serta pengurus dalam mempersembahkan prestasi demi prestasi terbaik yang mengharuskan nama Kabupaten Pelalawan,"kata Ketua Perpani Pelalawan, Kamis (16/6/2022). 

Pria yang akrab disapa Bang Gope yang juga anggota DPRD Kabupaten Pelalawan ini pun berharap, bonus ini juga dapat memacu semangat para atlet untuk mempersembahkan yang terbaik kedepannya."Semoga para atlet kita tak  puas dengan prestasi saat ini dan terus memacu semangat berlatih dan berlatih mengikuti instruksi pelatih hingga meraih yang lebih baik lagi dari hari ini,"harap Gope sambil juga berharap adanya pihak swasta yang juga terlibat langsung dalam pembinaan olahraga di Kabupaten Pelalawan termasuk salah satunya cabang olahraga panahan yang tidak diragukan lagi kemampuan para atlet dalam berbagai event yang telah diikuti. 

"Saya juga berharap ada perusahaan langsung yang menjadi sponsor pembinaan langsung untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Pelalawan,"ujar Gope yang juga Ketua Karang Taruna Kabupaten Pelalawan ini. 

Apalagi atlet-atlet panahan yang tergabung dalam LaGO'Z archery yang dibina langsung oleh coach Dedi Susanto M Yunus, 90 persen merupakan pelajar dari tingkat SD, SLTP hingga SLTA. 

"Jadi, in syaa Allah peluang mengejar prestasi atlet-atlet kita masih terbuka lebar. Terus semangat, berlatih dan berlatih dan pantang menyerah. Karena tak saja olahraga tapi juga ikut sunnah,"tutur Gope. 

Terpisah, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Perpani Pelalawan yang juga Coach Dedi Susanto M Yunus mengatakan presiasi ini atau penghargaan ini memang perlu dilakukan kepada atlet-atlet. "Memang sangat perlu dalam rangka sebagai motivasi tambahan kepada atlet kita supaya rajin lagi latihan, supaya lebih giat lagi mengejar prestasi-prestasi berikutnya,"katanya.

Apalagi sebut Dedi yang sekaligus owner klub Panahan La GO'Z Archery ini, berhubung juga karena ada atlet yang belum pernah mendapat penghargaan yang spesifik seperti ini." Jadi wajarlah setelah 4 tahun diadakan Kejurpov baru yang keempat ini mereka mendapat apresiasi atau penghargaan dari pemerintah dalam hal ini Perpani Pemkab Pelalawan,"beber Dedi. 

"Jadi ini wajar mereka mendapatkan itu. Kemudian ini juga akan menjadi tonggak sejarahnya panahan Pelalawan, mereka inilah menjadi pelaku sejarahnya nanti,"paparnya 

"Kita tidak tahu kedepannya bagaimana panahan. Allahu a'lam, mudah-mudahan berkembang baik, berkembang makin besar kemudian mungkin bonus-bonus nanti makin besar juga atau apa, jadi merekalah yang menjadi tonggak sejarahnya, "lanjut Coach Dedi. 

Disamping itu sebagaimana Ketua Perpani Kabupaten Pelalawan Bang Gope, sebagai pelatih Dedi juga berpesan untuk para atlet jangan cepat puas dengan prestasi yang sudah diraih, perhatian berupa bonus motivasi jadikan apresiasi ini sebagai penambah semangat,"harap Dedi. 

Kemudian lanjut dia, teruslah berlatih karena event yang akan datang yang akan dihadapi tentu persaingannya lebih berat. "Jadi untuk yang akan datang Porprov in syaa Allah bulan Nopember yang akan dilaksanakan di Kuansing juga, jadi persiapan kita harus ke sana. Kita sudah harus memikirkan dan menyiapkan dari sekarang,"kata Dedi. 

Kemudian, selanjutnya sebagai atlet sambung Dedi, yang juga atlet Panahan di kategori compound ini, dengan adanya apresiasi ini jadi para atlet merasa berarti dibutuhkan."Berarti prestasi dibidang panahan memang dibutuhkan oleh Pelalawan. Itu yang kami rasakan. Selama ini mungkin kami bertanya-tanya apakah pemerintah kita ini atau KONI atau Perpani ini atau apapunlah yang terkait dengan pemerintah butuh atau tidak prestasi dibidang panahan,"ungkapnya bertanya. 

Kalau memang butuh tuturnya, kenapa selama ini tak ada. "Tapi dengan adanya ini kami rasa sudah dapat menarik kesimpulan bahwa Pelalawan memang butuh prestasi panahan,"ucapnya. 

Para atlet sambung dia,  dengan adanya bonus mulai menjadi lebih semangat dalam berlatih, lebih semangat dalam meraih prestasi berikutnya. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada Ketua Perpani secara khususnya kepada Pemkab Pelalawan secara umumnya, semoga Allah membalas apa yang telah dilakukan Ketua Perpani atau pengurus ini dengan kebaikan pahala yang banyak,"pungkasnya. 

Bonus dalam bentuk uang tunai yang diterima 18 atlet Panahan berbeda. Masing-masing atlet menerima sesuai medali yang dipersembahkan dalam sejumlah kejuaraan yang mereka ikuti. Namun, total bonus yang disediakan Ketua Perpani Kabupaten Pelalawan lebih Rp 10 juta.(amr)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!