< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

5 Hero untuk Late Game Terbaik 2021, Fighter Hingga Mage

Idntimes

Late game adalah fase dimana semua hero yang bermain sudah mengantongi item equipment yang dibutuhkan untuk bertarung, biasanya hal ini terjadi ketika permainan sudah memasuki menit ke-15. Perlu diketahui kalau setiap hero memiliki kekuatan yang berbeda ketika sudah memasuki late game, ada terkuat ada pula yang terlemah.

Dari total 106 hero yang ada di Mobile Legends, berikut ini ada lima hero yang terbaik ketika permainan sudah memasuki late game. Yuk cek apa saja.

1. Aldous (Fighter)

5 Hero untuk Late Game Terbaik 2021, Masih Dipegang Role Fighter!
Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Yang terbaik masih dipegang oleh Aldous, hero Fighter satu ini bisa dengan mudah membunuh hero lawan ketika sudah memasuki late game. Meskipun Aldous sering banget mendapatkan nerf, hero ini tetap saja menjadi yang terkuat dan paling ditakuti ketika sudah memasuki late game. Contoh saja pada update patch bulan Februari kemarin, sekarang skill satunya Aldous hanya memberikan damage berdasarkan lokasi sehingga target yang melakukan blink dapat menghindari damage dari skill satunya Aldous.

Bagaimana tidak mematikan? Ketika di late game, basic attack-nya Aldous mampu memberikan >3000 physical damage dalam sekali serangan. Damage sebesar itu bisa langsung membunuh hero Marksman, Mage dan juga Assassin. Hal ini dikarenakan rata-rata jumlah HP mereka hanya sebanyak 4000. Kamu wajib pick hero ini!

2. Sun (Fighter)

5 Hero untuk Late Game Terbaik 2021, Masih Dipegang Role Fighter!
Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Masih di role Fighter, hero terbaik di late game yang kedua adalah Sun. Meskipun sama-sama kuat di late game, hero Sun dan hero Aldous memiliki tipe serangan yang berbeda. Serangan hero Aldous bersifat brust damage sedangkan serangan hero Sun bersifat poke, yaitu mencicil HP lawan sedikit demi sedikit.

Ketika di late game, Sun adalah counter bagi hero-hero yang memiliki durabilitas tinggi seperti Tank dan juga Fighter. Itulah mengapa, jika Sun diduelkan dengan Aldous, kemungkinan besar Sun yang akan menang.

Ada dua hal yang menyebabkan Sun begitu kuat di late game, pertama karena dia mampu mengurangi physical defense target lalu yang terakhir karena dia dapat berubah menjadi tiga orang. Kamu bisa banget pick hero ini, dijamin late game akan menang.

3. Natalia (Assassin)

5 Hero untuk Late Game Terbaik 2021, Masih Dipegang Role Fighter!
Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Pindah ke role Assassin, di role ini ada Natalia sebagai hero terbaik ketika di late game. Sama seperti hero Marksman, Natalia mengandalkan serangan basic attack untuk membunuh hero lawan. Yang membuat hero ini sangat mematikan adalah skill pasifnya (Assassin Instinct) skill ini membuat Natalia tidak terlihat, memberi efek crowd control kepada lawan, meningkatkan movement speed dan damage basic attack-nya.

Itulah mengapa sangat sulit untuk memprediksi serangan yang dilakukan oleh Natali, hero ini dapat muncul secara tiba-tiba di hadapan lawan. Terhitung dari season 18 hingga sekarang, Natalia selalu menjadi langganan di-ban di mode ranked. Kamu wajib pick hero ini apabila tidak di-ban, Natalia begitu overpowered di late game!

4. Cecilion (Mage)

5 Hero untuk Late Game Terbaik 2021, Masih Dipegang Role Fighter!
Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Selanjutnya ada Cecilion, brust damage yang dimiliki hero ini bahkan bisa melebihi brust damage yang mampu diberikan oleh hero Aldous. Yang membuat Cecilion sangat mematikan ketika di late game adalah skill satunya yaitu (Bat Impact), cara kerja skill ini bisa dibilang sama persis seperti skill satunya hero Aldous. Jadi, semakin sering skill ini mengenai target maka akan semakin besar pula damage yang mampu diberikan oleh hero ini.

Gak cuma punya damage yang besar, sebagai hero Mage, Cecilion juga punya skill crowd control yang mematikan. Skill tersebut bernama (Sanguine Claws) Cecilion menjepit semua target yang dikenainya, memberikan efek immobilize selama satu detik dan damage sebesar 200(+45% total magic power). Dengan semua kemampuan tersebut, Cecilion mampu meng-lock dan membunuh hero lawan hanya dalam sekali combo skill saja.

5. Hanabi (Marksman)

5 Hero untuk Late Game Terbaik 2021, Masih Dipegang Role Fighter!
Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Terakhir ada Hanabi, hero ini termasuk ke dalam role Marksman di Mobile Legends. Hanabi sangat mematikan ketika di late game berkat skill satunya yaitu (Ninjutsu: Petal Barrage) ketika di aktifkan, serangan basic attack hero ini akan memantul ke dua target terdekat. Tentu saja hal tersebut membuat Hanabi mampu membunuh banyak lawan sekaligus hanya dalam sekali serangan.

Namun sayangnya hero ini sangat lemah ketika di early game, Hanabi juga bisa dengan mudah terbunuh karena dia tidak memiliki skill blink untuk menghindari serangan lawan. Kamu tertarik memainkannya?

Nah, itulah lima hero untuk late game terbaik 2021. Kelima hero di atas bisa banget jadi pilihan kamu saat bermain ranked, kemampuan yang dimiliki mereka benar-benar bisa kamu gunakan untuk meng-carry tim. Mana nih pilihanmu?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!