< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Gamers Wajib Baca! Ini 5 Fakta Free Fire yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

GGWP

Banyak yang mungkin mengira pengembang Free Fire adalah Garena, padahal game ini dikembangkan oleh 111Dots Studio. Garena adalah perusahaan yang menerbitkan Free Fire, bukan menciptakannya.

Free Fire kini menjadi salah satu game mobile paling populer di dunia. Game battleground ini juga sangat populer di Indonesia. Pada 2020, Free Fire sudah memiliki 100 pengguna aktif setiap harinya.

Kamu yang membaca tulisan ini juga mungkin salah satu pengguna setia dari game Free Fire. Namun apakah kamu benar-benar tahu semua tentang game yang satu ini? Nih, 7 fakta Free Fire yang mungkin belum kamu ketahui.

Baca Juga: Kode Redeem Free Fire Februari 2021 yang Terbukti Valid, Banyak Item Gratisan!

7 Fakta Free Fire yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Meski kerap disebut game burik oleh haters, Free Fire berhasil membuktikan kepopulerannya. Apalagi usai menjadi game terlaris versi Google Play Store.

Ukurannya yang ringan membuatnya bisa dimainkan oleh semua kalangan, bahkan di smartphone dengan spek rendah. Ini fakta-fakta seputar Free Fire.

1. Free Fire dikembangkan oleh 111Dots Studio

free fire 111dots studio
YouTube/111Dots Studio

Bukan Garena, Free Fire dikembangkan oleh 111Dots Studio yang berasal dari Vietnam. Merekalah yang mengembangkan Free Fire dari nol.

111Dots Studio menyediakan fitur FF Advance Server yang rutin dibuka setiap akan ada update baru di server utama Free Fire.

Advance Server ini sengaja dibuat agar player bisa mencoba update-update terbaru yang belum rilis di server utama.

Player Juga bisa ikut membantu memberi pendapat sekaligus menemukan bug dalam game untuk meningkatkan kualitas game.

Dari Mana Sebenarnya Asal Negara Mobile Legends, Free Fire, dan PUBG Mobile? Ini Jawabannya!

Sebenarnya dari mana sih negara pencipta game-game terkenal seperti Mobile Legend, Free Fire, dan PUBG Mobile? Ini sejarahnya.

Baca Juga

2. Dirilis oleh Garena

id.techinasia.com

Dikembangkan oleh 111Dots Studio, Free Fire kemudian dirilis oleh Garena, perusahaan asal Singapura. Garena yang membuat Free Fire terkenal hingga seperti sekarang.

Garena terbukti berhasil menerapkan trik-trik marketing yang membuat game Free Fire semakin diminati. Mulai dalam bentuk kolaborasi, hingga turnamen, Garena berperan besar dalam kesuksesan Free Fire.

3. Punya server khusus di Indonesia

free fire 111dots studio

Free Fire punya server khusus di Indonesia. Ini yang membuat player di Tanah Air mudah mengakses game battle royale ini. Bangga gak nih survivors Indonesia?

Server ini sengaja dibuat karena tingginya antusiasme gamer di Indonesia untuk memainkan Free Fire. 

Baca Juga: Oh Jadi Ini! Berikut Alasan Free Fire Sangat Ramai di Indonesia!

4. Lebih dulu rilis dari PUBG Mobile

free fire 111dots studio

Meski sering disebut meniru PUBG, nyatanya Free Fire rilis duluan dibandingkan PUBG Mobile. Free Fire resmi dirilis pada 30 September 2017, sementara PUBG Mobile baru rilis pada Februari 2018.

5. Free Fire populer di Brazil

Foto: Dunia Games

Tidak cuma di Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara, Free Fire juga populer dimainkan di negara seperti Brazil dan Rusia, lho!

Kepopuleran Free Fire membuat banyaknya pemain-pemain esports FF yang juga bermunculan di sana. Selain Brazil, banyak pemain esport Free Fire Yang berasal dari Thailand

6. Sosok di Balik Free Fire

South China Morning Post

Di balik kesuksesan Free Fire ada sosok Forrest Li, yaitu founder sekaligus owner dari Garena. Forrest Li menjadi miliarder karena bisnis game. Ia masuk dalam daftar orang terkaya di Singapura. 

7. Menggunakan teknologi dari Unity Engine

digitalmediawire.com

Free Fire menggunakan engine alias mesin dari Unity Engine. Engine ini juga digunakan dalam berbagai gim lainnya seperti Among Us, COD Mobile, Mobius, dan AOV.

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!