< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Perhutani Bandung Utara Terus Lakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Tempat Wisata Kawasan Lembang

Pojoksatu

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Kawasan Perhutani Bandung Utara, melakukan pengawasan ketat terhadap pengunjung yang datang ke kawasan wisata perhutani di Kecamatan Lembang.

Asper (Asisten Perhutani) BKPH Lembang Susanto, menjelaskan bahwa kawasan wisata di Lembang yang berada dalam naungan Perhutani, melakukan pengawasan secara ketat terhadap pengunjung.

“Karena masih dalam Pandemi penyebaran Covid19, kami melakukan pengawasan ketat kepada pengunjung ke area wisata alam dibawah naungan Perhutani,” jelasnya, Sabtu (8/8).

Susanto menambahkan, Asper BKPH Lembang membawahi beberapa kawasan wisata alam.

“Kami keliling setiap Sabtu dan Minggu agar memberikan pemahaman kepada petugas Polhut, ketika menghadapi wisatawan. Aturan ini juga sesuai dari rekomendasi gugus tugas di kecamatan Lembang,” jelasnya

Bagi pengunjung lokal dari Jabar, kami melakukan pengecekan standar, sepeti suhu tubuh dan menanyakan identitas.

“Memang ada saja masyarakat yang tidak terima dengan pengecekan oleh petugas saat masuk ke tempat wisata, namun kita lakukan persuasif.Bagi yang tidak menggunakan masker pun kami memberikan masker kepada pengunjung tersebut,” terangnya.

Susanto bahkan menceritakan, pernah memberi sanksi kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

“Kami memberikan Sanksi berupa push up, waktu itu ada beberapa anak muda yang datang ke kawasan wisata alam, namun tak memakai masker. Jadi kami tegur dan kami beri sanksi,” jelasnya.

Untuk jam operasional tempat wisata alam perhutani saat ini, memang dibatasi.

“Kami batasi dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore saja. Bagi tempat yang menyediakan penginapan pun untuk sementara waktu kami belum membuka penginapan dulu,” pungkasnya.

(arf/pojokjabar)

VIDEO: Cara Buka Blokir Situs Web Tanpa VPN!
LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!