< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Upaya Sterilisasi Virus Corona, Polisi di Pamekasan Semprotkan Disinfektan di ke Penumpang Bus dan Sopir Jurusan Jakarta

Suara Jatim Post

PAMEKASAN - Untuk mencegah penularan virus Corona (Covid-19), Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan melakukan penyemprotan disinfektan baik ke armada, awak bus, maupun penumpangdi terminal Ronggosukowati. Sabtu. (28/3/20).

Di area penurunan penumpang, belasan polisi telah bersiaga. Mereka memakai mantel hijau muda dan bemasker. Satu per satu penumpang yang turun didata. Sebelum melintas mereka juga disemprot dengan disinfektan.

"Seperti kita tahu penularan di Jakarta begitu tinggi. Oleh karena itu penyemprotan (disinfektan) kita lakukan baik kepada awak bus, penumpang maupun barang bawaan," kata Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari.

Selain penumpang, armada angkut juga menjadi sasaran penyemprotan. Begitu bus dalam kondisi kosong, anggota Sabhara yang membawa tangki di punggung langsung menaiki bus lalu menyemprot seluruh bagian bus.

Kasat Shabara Polres Pamekasan AKP Adi menjelaskan upaya sterilisasi angkutan umum menjadi prosedur baku selama masa darurat corona.

“Hal itu akan dilakukan hingga kondisi kembali normal, kami juga memastikan tidak ada penumpang yang lolos dari penyemprotan,” pungkasnya.

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!