< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Teror Ular Piton Raksasa di Pamarican Ciamis, Masih Diburu Warga

Harapan-rakyat
Ular Piton
Warga bersama Damkar, Tagana, dan Perhutani berburu ular piton yang meneror warga Desa Bangunsirna, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Puluhan warga Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat digegerkan dengan penemuan seekor ular piton berukuran besar. Warga kemudian kompak mengepung lokasi dimana piton itu pernah berkeliaran.

Pantauan HR Online di lapangan, puluhan warga bekerjasama dengan pihak Kehutanan, Tagana, dan petugas Damkar dari Kabupaten Ciamis. Bersama-sama mereka memburu ular piton di sebuah kebun pinggir Sungai Citalahab, Dusun Kubangpari, Desa Bangunsari, Kamis (06/02/2020).

Kepala Desa Bangunsari, Saepudin membenarkan jika warganya dibantu Damkar, Tagana, dan Perhutani saat ini tengah melakukan pemburuan ular piton.  Ular tersebut diduga selalu berkeliaran dan mengganggu ketentraman warga.

“Puluhan warga kami sejak pagi tadi sudah bergerak melakukan pencarian ular piton yang diduga bersembunyi di balik rimbunan kebun. Namun hingga saat ini ular itu belum juga berhasil ditemukan, pencarian ular ini juga dibantu oleh Tagana, Perhutani dan petugas Damkar,” terangnya.

Elan, salah seorang warga mengaku pernah melihat ular tersebut dengan ukuran yang sangat besar sehingga membuat ketakutan warga.

“Yang pernah melihat itu sudah lebih dari 10 orang. Ukuran ular itu diperkirakan sebesar pohon pinang dengan panjang sekitar lebih dari enam meteran,” katanya.

Elan menuturkan, warga terakhir melihat ular tersebut pada hari Rabu (05/02/2020) siang kemarin. Lantaran takut, warga pun sepakat turun untuk mencari keberadaan piton tersebut pada hari ini, Kamis (06/02/2020).

Hingga berita ini diunggah, puluhan warga dibantu oleh Tagana, Perhutani dan Damkar masih belum berhasil menangkap ular piton tersebut.

Bahkan perburuan dengan menerjunkan anjing pemburu pun tak berhasil menemukan ular besar tersebut. Hanya saja warga melihat bekas jalan ular yang menuju sungai Citalahab. (Suherman/R7/HR-Online)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!