< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Aries Susanti, `Spiderwoman` Berhijab Cetak Rekor Dunia

Dream
Aries mampu mencatatkan waktu tercepat 6,995 detik.

Dream - Atlet panjat tebing, Aries Susanti Rahayu, kembali menorehkan prestasi. Si 'Spiderwoman' berhijab asal Grobogan, Jawa Tengah itu mencetak rekor dunia panjat tebing.

Aries memecahkan Speed World Record dengan waktu 6,995 detik pada IFSC World Cup 2019 di Xiamen, China, Sabtu, 19 Oktober 2019. Dia mampu memanjat tebing dalam catatan waktu di awab 7 detik, mengalahkan catatan waktu atlet China, Yi Ling Song dengan 9,032 detik.

"Saya bersyukur kepada Allah atas prestasi ini. Saya senang sekali akhirnya bisa pecah rekor. Ini yang saya impikan, saya persembahkan prestasi ini untuk Indonesia," ujar Aries, dikutip dari Bola.com.

Raihan tersebut mendapat apresiasi dari banyak penonton yang menyaksikan langsung aksi Aries. Bahkan, komentator menyet Aries luar biasa, yang terus melaju mencapai tujuannya.

Ketika menjalani babak final, Aries begitu cepat memanjat tebing dengan kemiringan 90 derajat. Dia sama sekali tidak melambat, hingga mengantarkannya menjadi juara dunia.

Rekor panjat tebing tercepat sebelumnya dipegang oleh Yi Ling Song dengan catatan waktu 7,101 detik. Rekor tersebut dilampaui Aries.

Raihan Aries juga mengantarkannya sebagai atlet pertama yang mampu mencatatkan waktu lebih cepat dari 7 detik untuk wanita.

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!