< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Jerawat Membandel Suka Muncul di Area T-Zone, Ternyata Ini Penyebabnya

Otofemale

Otofemale.id - Ladies sadar enggak sih kalau jerawat munculnya sering di dagu, jidat, juga hidung?

Entah blackhead atau whitehead, bruntusan, jerawat batu, hingga jerawat popula.

Pokoknya area T-zone itu suka jadi tempatnya jerawat bahkan bolak-balik aja di area itu.

Nah sekedar informasi, ternyata seringnya muncul jerawat di dagu, hidung, atau bahkan dahi itu karena area T-zone memproduksi lebih banyak sebum dibandingkan bagian wajah yang lainnya.

Karena ketika wajah memproduksi lebih banyak minyak, pori-pori bisa tersumbat dan kemudian timbulah jerawat yang enggak diinginkan itu.

Wajah yang belum dibersihkan secara maksimal, penggunaan kosmetik yang enggak tepat, serta malas merawat kulit juga bisa jadi penyebab jerawat sering muncul di area T-zone.

Tapi selain itu semua, alasan lain kenapa jerawat lebih sering muncul di bagian T-zone yaitu terlalu banyak pikiran atau stres yang enggak ada henti-hentinya.

Untuk mengatasinya, ladies bisa memulai dengan mengendalikan emosi secara baik agar enggak gampang stres.

Melansir Stylo.id, ladies juga harus melakukan double cleansing pada pagi dan malam hari meskipun enggak memakai makeup.

Pakailah pembersih wajah dan toner yang mengandung salicylic acid atau tea tree oil yang bebas alkohol dan parfum.

Salicylic acid dan tea tree oil sudah dikenal bagus untuk mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih penyebab jerawat sehingga cocok untuk mengatasi jerawat di area T-zone.

Kemudian pakailah moisturizer dengan tekstur berbentuk gel untuk melembapkan, menutrisi, sekaligus membantu mengurangi jerawat.

Terus lakukan eksfoliasi kulit wajah dengan face scrub 1-2 kali seminggu agar produksi minyak berlebih bisa berkurang dan sel kulit mati bisa terangkat dengan baik.

Jangan lupa juga untuk menggunakan clay mask seminggu sekali terutama pada bagian T-zone untuk mencegah pori-pori tersumbat serta mengurangi produksi minyak berlebih secara optimal.

Source : Stylo.ID
Penulis : Kartika Afriyani
Editor : Octa
LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!