< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Valentino Rossi Semakin Dekat ke Petronas Yamaha SRT, Buka Kans Bertahan di MotoGP 2021

Tribun-bangka

BANGKAPOS.COM - Kabar terbaru seputar teka-teki masa depan pebalap Italia Valentino Rossi mulai mengarah pada kabar menggembirakan buat penggemar 'The Doctor'.

Rossi tampaknya akan tetap beraksi di MotoGP musim depan.

Valentino Rossi kemungkinan bakal menunda rencananya untuk pensiun dari balapan MotoGP.

Pebalap 41 tahun itu memang telah dipastikan tidak akan membela tim pabrikan Monster Energy Yamaha pada musim depan.

Meski demikian, Valentino Rossi sepertinya bakal turun kasta.

DIa sepertinya mendapatkan tempat di tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi memacu Yamaha YZR-M1 2020 di tes pramusim MotoGP Sepang (7/2/2020)
Valentino Rossi memacu Yamaha YZR-M1 2020 di tes pramusim MotoGP Sepang (7/2/2020) (Twitter/Monster Energy Yamaha MotoGP)

Rumor soal bergabungnya Valentino Rossi ke Petronas Yamaha SRT memang sudah berembus sejak beberapa waktu terakhir.

Kini, kabar itu semakin menguat menyusul pengakuan Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, soal pembicaraan dengan Valentino Rossi.

Dalam podcast Last of The Brakes bersama MotoGP, Razlan mengungkapkan bahwa dirinya sudah melakukan pembicaraan dengan Valentino Rossi.

Petronas Yamaha SRT pun semakin menunjukkan niat serius untuk merekrut Valentino Rossi.

"Sosok yang menginspirasi saya? Anda akan bilang jawaban saya ini muncul karena kami sedang berbicara dengan orang ini tetapi faktanya tidak," kata Razali, Senin (22/6/2020).

"Valentino. Kami melakukan video conference bersama dia kemarin. Jadi, ketika Anda memberi pertanyaan itu, hal yang pertama kali muncul di pikiran saya adalah Valentino."

Pertemuan Rossi dengan Petronas Yamaha SRT menjadi pertanda positif mengingat komunikasi antara kedua pihak sebelumnya tidak dilakukan secara langsung.

Petronas SRT selama ini hanya bernegosiasi dengan Yamaha.

Hal serupa juga terjadi dengan Rossi.

Pebalap berjuluk The Doctor itu hanya membagikan rencana masa depannya di MotoGP bersama Yamaha.

Alhasil, komunikasi dengan Petronas Yamaha SRT bisa menjadi indikasi bahwa Rossi sudah mantap untuk menunda masa pensiunnya.

Petronas Yamaha SRT disebut menjadi opsi terbaik bagi Valentino Rossi setelah tergusur dari tim pabrikan Monster Energy Yamaha pada akhir musim ini.

Dukungan penuh dari Yamaha menjadi alasannya.

Kendati terpaksa turun kasta ke tim satelit, Rossi dijamin akan tetap mendapat motor teranyar Yamaha.

Satu-satunya penghalang bagi Valentino Rossi untuk pindah ke Petronas Yamaha SRT adalah keraguannya untuk tetap membalap pada musim depan.

Hasil kurang memuaskan pada paruh kedua musim lalu membuat Valentino Rossi mempertimbangkan untuk pensiun. 

Namun begitu, perkembangan terkini justru menunjukkan tanda-tanda bahwa Rossi siap memperpanjang kariernya di usia yang menginjak 41 tahun ini.

Alessio "Uccio" Salucci, sahabat dekat Rossi, sebelumnya mengindikasikan bahwa ikon MotoGP itu ingin menunda masa pensiunnya.

"Vale menunjukkan sikap layaknya seseorang yang ingin melakukan apapun kecuali pensiun, ini memberikan kami kebahagiaan besar," kata Salucci.

"Intensi kami kemungkinan besar adalah tetap lanjut pada 2021," ucap sahabat Valentino Rossi itu dalam wawancara dengan Sky Sport Italia, seperti dilansir BolaSport.com dari GPOne. (Ardhianto Wahyu Indraputra/Kompas.com)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!