< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Positif Corona di Bali Sudah di Atas 1000, Masyarakat Masih Meboye

Balicitizen

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – Kerja keras petugas tim gugus percepatan penganggulangan Covid-19 seeprtinya diabaikan sejumlah masyarakat. Nyatanya kini jumlah kasus pasien positif di Bali sudah tembus diangka lebih dari 1000 prang.

Disampaikan Ketua harian gugus, Dewa Made Indra bahwa kini angka pasien positif corona asa 1.045 orang. “Ada tambahan lagi 32 orang. Seluruhnya WNI, terdiri dari 2 orang PMI, 1 orang Imported Case Indonesia dan 29 orang Transmisi Lokal,” sebut Dewa Indra lewat telekonferens, Minggu (21/6) di Denpasar.

Selanjutnya, kata dia untuk jumlah pasien yang telah sembuh ada 603 orang (bertambah 17 orang WNI, terdiri dari 5 orang PMI dan 12 orang Transmisi lokal).

“Jumlah pasien meninggal, data yang diterima ada tambahan lagi dua orang. Secara keseluruhan jumlah pasien meninggal asa sembilan orang,” terangnya.

Jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 433 orang yang berada di 11 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah dan BPK Pering).

“Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara komulatif sejumlah 705 Orang,”jelasnya.

Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini.

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!