< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Khawatir Corona, 1,2 Juta Ekspatriat Akan Tinggalkan Arab Saudi

Indonesiainside

Indonesiainside.id, Riyadh – Sekitar 1,2 juta pekerja asing dikabarkan akan meninggalkan Arab Saudi tahun ini akibat wabah virus corona di negara itu. Kerajaan hingga saat ini mencatat 136.315 kasus Covid-19, termasuk 1.052 kematian.

Menurut sebuah laporan dari perusahaan Jadwa Investment, mengungkapkan bahwa hampir 178.000 ekspatriat mengajukan permintaan kepada Kementerian Dalam Negeri Saudi untuk meninggalkan kerajaan antara 22 April dan 3 Juni, sementara lebih dari 323.000 ekspatriat lainnya telah meninggalkan Arab Saudi.

Laporan tersebut itu juga merinci sejumlah sektor indutri yang akan terkena imbas dari migrasi itu, antara lain, perhotelan, restoran, layanan makanan, kegiatan administrasi dan dukungan termasuk layanan bangunan, agen perjalanan, penyewaan, dan sektor keamanan.

Sementara sektor yang tidak terpengaruh adalah pertanian, pendidikan, kesehatan, layanan keuangan, dan teknologi informasi. Dilansir dari laman middleeastmonitor.com, hingga saat ini, sebanyak sepuluh juta ekspatriat, yang sebagian besar berasal dari Asia dan bagian lain dunia Arab, tinggal dan bekerja di Arab Saudi. (NE)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!

Komentar Teratas

Kunjungi app