< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Bupati OKU Sudah Keluarkan Edaran Soal Panduan Kegiatan di Rumah Ibadah

SUMEKS

BATURAJA – Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mulai menuju aktivitas new normal. Setelah ASN yang masuk kembali bekerja, aktivitas di lokasi peribadatan juga sudah dibuka kembali. Seperti pelaksanaan ibadah sholat Jumat (Soljum) berjamaah sudah berjalan.

Ketua MUI OKU Admiyati Somad ketika dikonfirmasi membenarkan tempat ibadah sudah dibuka kembali.

Dikatakannya, Bupati OKU sudah mengeluarkan edaran mengenai panduan kegiatan rumah ibadah. Surat edaran dikeluarkan tertanggal 3 Juni 2020 dengan nomor 400/61/II/2020.

“Sesuai surat edaran itu, pelaksanaan ibadah tetap melaksanakan sesuai protokol kesehatan,” kata Admiyati, Jumat (5/6/2020). Seperti menggunakan masker, serta sedapat mungkin dilakukan dengan berjarak.

Dikatakan Admiyati, masjid yang sudah buka diantaranya, Masjid Agung, dan Masjid Assholihin. Disamping ada masjid masjid lainnya. Untuk kecamatan yang banyak terdapat masjid, sebutnya, perlu rekomendasi camat.

Namun, untuk daerah kecamatan yang masih terdapat zona merah, untuk pelaksanaan sholat berjamaah di masjid mengacu situasional lingkungan.

Sebelum mengeluarkan surat keterangan aman Covid-19, tim satgas kecamatan harus benar-benar memperhatikan memperhatikan situasi lingkungan. Hal ini mengacu kepada data sebaran penularan Covid-19 yang dikeluarkan tim Satgas Kabupaten OKU. (bis)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!