< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Mengenal Bukit Alas Bandawasa yang Viral di Tengah Corona

Topskor
Bogor -

Bukit Alas Bandawasa viral karena disesaki oleh wisatawan. Yuk, kenalan dengan tempat cantik ini.

Kawasan wisata Bukit Alas Bandawasa berada di Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Pemandangan yang indah membuat bukit ini tenar dengan julukan Negeri di Atas Awan dari Bogor.

Ya, dari bukit ini terlihat jelas wajah Kota Bogor dengan gulungan awan dan latar gunung. Bukit Alas Bandawasa termasuk tempat wisata baru.

Area ini dikelola oleh pemuda setempat dengan biaya masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Meski begitu namun fasilitas diberikan cukup memadai.

Wisatawan tak perlu khawatir soal toilet, kantin, parkir musala, sampai area perkemahan. Semuanya sudah dikemas dengan cukup baik.

Namun adanya wabah Corona membuat banyak wisatawan kangen liburan. Begitu ada kesempatan, mereka langsung berkemah di Bukit Alas Bandawasa.

Saking penuhnya wisatawan, pihak kecamatan langsung membubarkan wisatawan dari sana. Ini mengapa Bukit Alas Bandawasa jadi viral.

Sebelum Corona, area perkemahan ini memang terbilang populer meski baru. Udaranya segar dan bisa bikin rileks.

Banyak wisatawan yang datang malam hari agar sempat untuk menikmati keindahan malam Kota Bogor dari ketinggian. Sambil bikin api unggun, kemah makin asyik!

Sampai saat ini belum ada keputusan lanjut soal pembukaan area Bukit Alas Bandawasa. Kamu yang kangen liburan, tahan dulu ya.

Simak Video "Ratusan Pendaki Berkemah di Bukit Alas Bandawasa Saat Pandemi "

(bnl/bnl)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!