< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Ribuan Masker dan Face Shield untuk Masyarakat

Jawapos

JawaPos.com – Untuk mengatasi Covid-19 di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah mengatakan agar seluruh lapisan masyarakat dapat bergotong-royong menghalau penyebaran dampak virus. Salah satu yang di maksud adalah dengan berdonasi.

Melaksanakan instruksi presiden, PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) pun melalui program Protelindo Berbagi terus berupaya mengadakan berbagai kegiatan CSR untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19.

Direktur Protelindo Indra Gunawan menuturkan bahwa pihaknya telah membagikan sedikitnya 4.600 unit APD, 2.600 unit face shield, 1.600 masker dan 105 unit PortableSink yang sudah disalurkan ke berbagai rumah sakit dan puskesmas di Indonesia.

Kali ini, program Protelindo Berbagi bekerjasama dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia di area Jabodetabek menyalurkan bantuan pembagian face shield untuk petugas kepolisian di area check point dan masker kepada masyarakat di area Jabodetabek.

“Manajemen selalu mendukung program pemerintah sesuai dengan protokol kesehatan dalam menghadapi Covid-19. Dengan penggunaan face shield dan masker, diharapkan dapat mendukung petugas kepolisan dalam bertugas di area checkpoint dan masyarakat juga semakin kompak, disiplin dalam penerapan PSBB di masing masing kota tersebut,” terang dia melalui keterangan resmi, Senin (1/6).

Sedikitnya terdapat 25.000 masker dan 2.000 face shield yang dibagikan kepada petugas kepolisian di area check point dan masyarakat selama masa PSBB ini. Jenis masker yang dibagikan berupa masker kain non-medis yang dapat digunakan secara berulang namun tetap terlindung dari penularan virus Covid-19.

Wakapolresta Bogor Kota M. Arsal Sahban pun menyambut baik dengan adanya program donasi face shield dan masker ini dan juga akan segera bagikan kepada masyarakat sebagai upaya dukungan pemerintah mengatasi penyebaran virus Covid-19.

“Dengan cara menumbuhkan kesadaran untuk memakai masker dan semoga kegiatan ini dapat menginspirasi perusahaan lain dalam berbagi meringankan sesama selama pandemi ini,” tuturnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!