< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Review Himalaya Purifying Neem Facial Wash, Cleanser yang Pas untuk Kulit Berjerawat

Femaledaily

Review Himalaya Purifying Neem Facial Wash 1

Terkenal banget dan banyak dapat review bagus, Himalaya Purifying Neem Facial Wash bikin saya jadi penasaran. Setelah coba, saya jadi tahu kenapa facial wash ini jadi best-seller.

Sudah lebih dari 6 bulan menggunakan produk facial wash yang sama yang harganya cukup menguras kantor, akhirnya produk tersebut kosong dan saya mencari-cari facial wash yang lain. Pilihan akhirnya jatuh ke Himalaya Purifying Neem Facial Wash, karena sedang dalam rangka berhemat di saat pandemi ini. Setelah pakai, saya cukup terpukau dengan produk ini, karena meskipun harganya terjangkau, tapi mencakup hal-hal yang saya butuhkan dari sebuah cleanser. Simak yuk, review Himalaya Purifying Neem Facial Wash di bawah ini!

Packaging

Review Himalaya Purifying Neem Facial Wash 3

Kemasan produk ini biasa saja, nggak istimewa, seperti produk facial wash pada umumnya yang bisa kita temui di minimarket, supermarket, maupun drugstore. Bentuknya tube bening, dengan penjelasan fungsi dan kegunaan yang sangat detil, sehingga memudahkan siapapun untuk “mengenalinya”, sekalipun sang calon pemakai adalah seorang pemula atau bukan skincare addict. Plus, dari luar sudah terlihat bahwa tekstur produk ini adalah gel.

Formula dan Klaim

Review Himalaya Purifying Neem Facial Wash 4

Himalaya Purifying Neem Facial Wash ini diformulasikan dengan daun Neem, yang baik untuk membersihkan segala kotoran, mengurangi kadar minyak berlebih, membuat kulit lebih segar, dan mengontrol jerawat. Dilengkapi dengan kandungan kunyit yang baik sebagai anti-bakteri dan membantu membuat kulit wajah lebih cerah alami. Produk ini mild, nggak bikin kulit kering setelah pemakaian, busanya nggak banyak, hypoallergenic, dan dermatogically tested, jadi bisa dipakai oleh kulit sensitif sekalipun. Facial wash ini tepat sebagai langkah awal perawatan kulit bagi kamu kamu yang kulitnya berminyak, kombinasi, atau berjerawat.

Ingredients

Water (aqua), ammonium lauryl sulfate, melia azadirachta (neem) leaf extract, cocamidopropyl betaine, sodium cocoyl glutamate & disodium cocoyl glutamate, glycerin, acrylates/c10-30 alkyl acrylate crosspolymer, curcuma longa (turmeric) root extract, sodium hydroxide, phenoxyethanol, fragrance, methylchloroisothiazolinone & methylisothiazolinone, sodium metabisulfite, citric acid, disodium edta, tocopheryl acetate, fd&c yellow no. 5, fd&c blue no. 1.

Penggunaan

Review Himalaya Purifying Neem Facial Wash 5

Saya memakainya dua kali sehari setelah pakai first cleanser. Sebelum menggunakannya di wajah, pasti saya tambahkan air sedikit dan busakan dulu di tangan. Tapi, busa Himalaya Purifying Neem Face Wash ini nggak melimpah, sebuah poin yang sangat saya sukai. Saya selalu suka facial wash yang busanya sedikit atau bahkan ga ada busanya, karena biasanya lebih gentle di kulit, atau soapless. Dan benar saja, setelah mencuci wajah dengan Himalaya Purifying Neem Face Wash ini, kulit saya nggak terasa kering atau “ketarik”. Setelahnya saya pakai rangkaian skincare lainnya seperti toner, serum, moisturizer, dan sunscreen (kalau pagi). Setelah pemakaian rutin, saya merasa jerawat-jerawat saya jadi nggak gampang meradang, dan saat saya PMS pun nggak terlalu banyak jerawat yang bermunculan.

Harganya hanya berkisar Rp 24.000-40.000, tergantung tempat kamu membelinya. Murah banget kan? Dengan harga yang terjangkau dan mudah ditemukan di mana saja, termasuk Alfamart dan Alfacart, saya jadi nggak terasa berat untuk membelinya. Kelak, saya juga nggak perlu kerepotan ketika mendadak harus beli produk ini, misalnya ketika saya traveling tapi lupa membawa facial wash.

Final verdict

Review Himalaya Purifying Neem Facial Wash 8

Buat facial wash dengan harga yang sangat murah, di bawah 50 ribu, Himalaya Purifying Neem Facial Wash ini menurut saya bagus banget. Sejauh ini saya puas memakainya. Nggak banyak busanya, nggak bikin kulit kaku dan “tight”, serta mengandung Neem dan Kunyit: dua bahan penting yang cocok untuk merawat kulit berminyak, kombinasi, dan berjerawat. Setelah pakai sendiri saya jadi tahu kenapa banyak orang suka banget dengan produk ini.

Nah, setelah baca review Review Himalaya Purifying Neem Facial Wash di atas, apakah kamu semakin yakin mencoba facial wash satu ini? Menurut saya, buat kamu yang jenis kulitnya seperti yang saya sebutkan di atas, produk ini worth to try lho!

Foto: Dok. Female Daily/Poppy Septia

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!