< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Napi Positif Korona di Penjara California Tengah Terbanyak di AS

Jawapos

JawaPos.com – Total 792 narapidana (napi) di penjara federal di California Tengah dinyatakan positif terinfeksi korona (Covid-19). Itu menjadikannya sebagai fasilitas tahanan yang paling parah terkena dampak virus tersebut di sistem penjara federal Amerika Serikat (AS), seperti dilaporkan beberapa media AS pada Sabtu (9/5).

Hampir 70 persen narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Federal Lompoc dinyatakan positif, melonjak lebih dari 300 orang dalam beberapa hari terakhir, lapor surat kabar Los Angeles Times mengutip pejabat penjara.

Sebanyak 11 staf penjara juga terinfeksi di LP Lompoc, yang menampung 1.162 narapidana dengan keamanan rendah. Sebuah rumah sakit bergerak militer telah dibangun di halaman LP tersebut untuk mengatasi peningkatan jumlah pasien yang terinfeksi, menurut Los Angeles Times.

Peningkatan jumlah itu terjadi beberapa hari setelah Biro Penjara Federal pada awal pekan ini mengumumkan bahwa mereka akan memperluas pengujian secara substansial, mulai dari tempat penahanan dan karantina di seluruh sistem penjara federal.

Biro Federal Penjara pada pekan lalu mengonfirmasi bahwa hampir setengah dari jumlah narapidana di penjara federal lain di California, Lembaga Pemasyarakatan Terminal Island di San Pedro, dinyatakan positif Covid-19.

Sebanyak 644 narapidana di LP Terminal Island terinfeksi Covid-19. LP Federal Lompoc bersama dengan LP Terminal Island saat ini menyumbang hampir setengah dari seluruh narapidana federal yang dinyatakan positif secara nasional, seperti dilansir surat kabar tersebut.

Biro Penjara Federal melaporkan bahwa total 3.330 narapidana secara nasional dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu di seluruh sistem yang menampung sekitar 151.000 narapidana. Selain itu, terdapat 46 kematian narapidana federal yang terkait dengan penyakit Covid-19, demikian menurut biro tersebut. (Xinhua/Antara)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!

Komentar Teratas

Kunjungi app