< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Corona di Sumut: ODP Berkurang 1.506 Orang Karena Ini…

Geosiar

Geosiar.com, Medan – Jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) virus corona di Sumatera Utara (Sumut) sempat menduduki angka 4.064 orang, pada Sabtu (28/03/2020) sore. Namun jumlah itu ‘hilang’ sebanyak 1.506 orang per Minggu (29/03/2020) sore.

Alasan menghilang, ternyata ada penyesuaian kondisi ODP terhadap Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease (Covid-19) Revisi ke-4 yang terbit 23 Maret 2020. Oleh karena itu, per Minggu sore, jumlah ODP di Sumut tinggal menjadi 2.556 orang dari sebelumnya Sabtu sore sebanyak 4.064 orang.

Angka tersebut diumumkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah, dalam konfrensi pers gugus tugas pada Minggu (29/03/2020) sore.

Diketahui, hanya yang berstatus ODP saja yang turun. Sementara Pasien dalam Pengawasan (PDP) masih tetap sama dengan Sabtu kemarin, yaitu sebanyak 77 orang.

Kemudian jumlah yang positif juga tidak berubah, yakni 14 orang. Dengan rincian 2 dari jumlah itu telah meninggal dunia dan 12 orang lainnya sedang dalam perawatan di rumah sakit.

Walaupun secara jumlah sudah turun, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melalui Gugus Tugas Covid-19 Sumut, beber Aris, tetap menekankan pentingnya menerapkan pentingnya social distancing yang kini diterjemahkan menjadi physical distancing.

Masyarakat diminta selalu menjaga jarak, tidak kontak badan ataupun kontak erat kepada teman, jangan keluar rumah, mengurangil aktivitas di luar, dan menghindari keramaian dan menerapkan pola hidup bersih.

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!