< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Tenaga Medis Puskesmas Arungkeke Jeneponto Gunakan Jas Hujan Sebagai APD

Tribun Timur

TRIBUN-TIMUR.COM JENEPONTO-Petugas medis di Puskesmas Arungkeke, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan ( Sulsel) terpaksa menggunakan jas hujan sebagai Alat Pelindung Diri (APD) dari virus corona. 

Kondisi tersebut terpaksa digunakan para medis di tempat itu disebabkan tidak tersedianya APD yang memadai di tempat tersebut.

Nur Rasti Rahman salah seorang tenaga medis di Puskesmas Arungkeke mengungkapkan, setiap memeriksa pasien ia menggunakan jas hujan sebagai alat pelindung diri sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus.

" Terpaksa kami pakai jas hujan karena APD yang standar belum ada. Ini kami gunakan sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona, jelasnya ke Tribun saat di hubungi via whatsapp, Sabtu (28/3/2020).

Petugas medis di Puskemas Arungkeke, Jeneponto terpaksa gunakan jas hujan antisipasi virus corona
Petugas medis di Puskemas Arungkeke, Jeneponto terpaksa gunakan jas hujan antisipasi virus corona (Ist.)

Tenaga medis yang ada di Puskesmas Arungkeke belum mendapat bantuan APD dari pemerintah jadi saat ini menggunakan Jas hujan dulu.

Rasti juga mengatakan kalau belum perna mendapatkan pasien yang datang periksa terjangkit baik itu ODP, PDP ataupun Positif Covid 19.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!