< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Dengar Curhatan Nelangsa Satpam yang Tetap Kerja di Tengah Daruratnya Wabah Corona, Hati Najwa Shihab Langsung Ambles!

Grid.ID

Laporan Wartawan Grid.ID, Hananda Praditasari

Grid.ID -  Siapa yang tak kenal dengan presenter sekaligus jurnalis senior seperti Najwa Shihab?

Berkecimpung selama belasan tahun di dunia jurnalistik membuat namanya menjadi melejit dan sangat terkenal di Tanah Air.

Tak hanya itu saja, putri dari Quraish Shihab ini juga memiliki kederdasan yang menginspirasi semua orang, khususnya masyarakat Indonesia.

Memiliki jiwa pempimpin dan sosok perempuan yang tangguh, ternyata Najwa Shihab punyai hati nurani yang baik.

Belum lama ini, Najwa Shihab mengunggah sebuah narasi tentang curhatan satpam commuter line tentang kekhawatiran pandemi virus corona di Indonesia.

Kendati penyebaran virus corona atau covid-19 kian meluas dan tiap harinya memakan banyak korban yang terinfeksi virus tersebut.

Curhatan satpam itu pun dibagikan oleh presenter yang akrab disapa dengan nama Nana lewat akun Instagram @najwashihab pada Jumat (27/3/2020).

Sebagai pria yang bertugas di transportasi umum, Ajun Kurnia Aji merasakan ketakutan berada di kerumuman banyak orang saat bekerja.

Ajun juga mengatakan, dirinya sangat was-was setiap akan berangkat mencari pundi-pundi rezeki.

"Saya harus siaga di atas kereta, bertemu ratusan penumpang setiap hari, belum tentu semuanya sehat," kata Ajun.

Meskipun demikian, Ajun harus tetap bekerja, karena perekonomian keluarganyalah yang mengharuskan dirinya melawan dari virus yang berbahaya itu.

"Saya perantau, suka kepikiran kalau saya jatuh sakit, bagaimana keluarga saya di kampung dan siapa nanti yang menafkahinya," lanjutnya.

Tak hanya itu, Ajun juga mengakui sempat terserang gejala-gejala yang mengidentifikasi virus Covid-19.

Perasaan Ajun juga sangat gelisah kala ingin memerikasakan kondisi tubuhnya, namun tak terlaksanakan lantaran minimnya pendapatan kerja Ajun.

"Minggu lalu saya sempat batuk dan flu. Saya khawatir positif Corona, mau tes, tapi katanya tesnya mahal," kata Ajun.

"Saya kerja dengan upah UMR, mana mungkin saya mampu membayar tes, bisa-bisa saya enggak makan sebulan," tambahnya.

Mendengar curhatan Ajun, Najwa pun tersentuh dan turut sedih atas situasi yang di alami seorang pria yang berprofesi sebagai satpam KRL.

Najwa pun menuliskan ungkapan perasaannya di keterangan postingan tersebut dengan kalimat yang menyentuh hari para pembacanya.

"Hati rasanya amblas dengar ini," tulis Najwa Shihab

Najwa Shihab pun turut membantu dalam mengumpulkan donasi yang akan diberikan kepada Ajun dan semua masyarakat yang menjadi korban virus corona.

instagram

"Stay safe ya pak Ajun. Semoga kita semua dalam lindungan-Nya dan semoga semua lekas pulih kembali. Stay safe everybody," tulis akun @hisaralexcandra_26.

"Ini sama banget yang dirasain kerja di ritel. Bener bener ada 2 ketakutan, tertular atau menularkan. Semoga pemerintah memberi solusi para pekerja di semua bidang," timpal akun @ashar.rama.

"Tetep semangat bapaknya, jaga kesehatan, semoga tetap dalam lindungan Allah SWT amin," tulis akun @alninrida09.

(*)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!

Komentar Teratas

Kunjungi app