< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Bikin Ngiler, Intip Yuk 4 Olahan Kurma Spesial Untuk Bulan Ramadan Nanti!

Beepdo

Beepdo.com – Buah kurma adalah salah satu buah yang identik dengan bulan Ramadhan. Ketika menjelang Ramadan, buah kurma bisa ditemukan di mana saja, mulai dari pasar tradisional, hingga mall-mall besar. Buah yang diyakini berasal dari tanah di tepi Sungai Nil ini memiliki rasa yang manis dengan daging berserat lembut. 

Ukurannya memang kecil, tapi kurma memiliki kandungan gizi yang tinggi. Buah berwarna coklat merah ini mengandung fruktosa dan dekstrosa yang berfungsi menambah energi dengan cepat. Buah ini juga memiliki kandungan gula hingga 80%, serta sumber kalium. Tak heran jika kurma kerap kali menjadi kudapan favorit di bulan suci. Kabar baiknya, buah ini ternyata bisa diolah dengan banyak cara. Intip yuk, inspirasi olahan kurma untuk Ramadhan nanti!

1. Kurma Ajwa (Kurma Nabi)

Kurma Ajwa (c) madinah.com

Ini adalah salah satu jenis kurma yang paling populer. Disebut sebagai Kurma Nabi, karena konon katanya kurma ini ditanam sendiri oleh Nabi Muhammad SAW. Salah satu ciri menonjol Kurma Ajwa adalah warnanya yang cenderung lebih gelap dari pada kurma lainnya. Daging buahnya juga lebih berserat, namun tetap lembut dan empuk saat dimakan. Kurma Ajwa sangat ideal disajikan sebagai menu buka dan sahur, karena afektif menambah tenaga untuk seharian berpuasa. Kisaran harga Kurma Ajwa sekitar Rp65.000 hingga Rp130.000 per 250 gram. 

2. Sari Kurma Aljazira 

Sari Kurma (c) blibli.com

Malas makan buah kurma karena dirasa tidak praktis? Sari Kurma Aljazira bisa jadi salah satu pilihan praktis untuk mengkonsumsi buah berwarna coklat ini. Sari Kurma Al Jazira merupakan olahan minuman herbal dari kurma murni dengan kualitas terbaik yang sangat baik untuk kesehatan. Sari kurma ini memiliki kandungan gizi lemak, protein, kalsium, kalium, zat besi, zink, vitamin A, vitamin B1, vitamin C, dan masih banyak lagi. Beberapa manfaat Sari Kurma Al Jazira untuk kesehatan antara lain meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh, meningkatkan trombosit, mengatasi DBD, dan masih banyak lagi. Harga Sari Kurma Aljazira berkisar Rp 30.000 dan Anda bisa menemukannya dengan mudah di sini. 

3. Picnic Kurma Dodol Garut

Dodol Kurma (c) idntimes.com

Selain sari kurma, ternyata buah kurma juga bisa diolah menjadi sebuah kudapan berupa Dodol Garut. Picnic Kurma Dodol Garut ini adalah makanan tradisional yang cocok dinikmati sambil bersantai bersama keluarga tercinta. Selain menyediakan rasa kurma, PICNIC ini juga menyediakan varian rasa lainnya yang tak kalah lezat, seperti rasa coklat, cocopandan, durian, nanas, strawberry, dan lain-lain. Harga Kurma Dodol Garut dipatok mulai dari Rp25.000. 

4. Arina Chocolate Date Coklat Kurma

Coklat Kurma (c) blog.titipku.com/

Coklat adalah salah satu makanan favorit wanita. Tapi apa jadinya kalau coklat memiliki rasa kurma di dalamnya, kebayang nggak sih? Sekarang saatnya kamu mencoba Arina Chocolate Date varian Coklat Kurma. Coklat ini terbuat dari dark coklat yang dengan rasa green tea dengan komposisi kurma, mete, serta bahan coklat pilihan. Dengan bentuk one bite, coklat ini sangat cocok untuk camilan sehat saat lapar. Harganya juga murah kok, kisaran Rp30.000. Anda bisa belanja varian Arina Chocolate Date di sini. 

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!