< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Terpaksa Gunakan Jas Hujan, Tim Medis Bangka Tengah Minta Bantuan APD ke Raffi Ahmad dan Nagina

belitung

POSBELITUNG.CO--Banyak kalangan selebritis yang melakukan pengalangan dana untuk memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis maupun masyarakat kurang mampu.

Termasuk diantaranya yang melakukan pengalangan dana yakni pasangan selebritis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Dalam kolom komentar di  postingan di media sosial di akun Youtube milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina untuk pengalangan dana ini ada seorang fans RANS yang merupakan tim medis asal Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  meminta bantuan ADP bagi tim medis di rumah sakit di Bangka Tengah.

• Kronologis Koper Raffi Ahmad Dicuri Komplotan Penjahat di Bandara Turki

Saya fans setia RANS... semoga bisa dibaca komentar saya, saya petugas medis dari bangka tengah kepulauan bangka belitung saat ini membutuhkan bantuan APD berupa baju dan masker... siapa tau bisa bantu...terimakasih sebelumnya... sukses selalu RANS Entertainment,' tulisnya

Pantauan bangkapos.com, hingga saat ini komentar dari akun bernama Ari Wibowo sudah disukai 995 orang.

Dan sudah dikomentari sebanyak 99 komentar.

• Hotman Paris Nekat Terobos Kerumunan Kru dengan Masker Terbalik Saat Kerja Bareng Raffi Ahmad

//

Komentar Ari Wibowo juga sudah dikomentari 99 orang satu diantaranya ditanggapi 

@Aldylla Qyusindira " Mas Ari Wibowo bisa dm ke Mba Rizki anak rans ... kmrn saya info ada RS yg butuh bantuan di tanggapi oleh Mba Rizki jd coba di dm Mas ... sehat selalu yaa mas dan rekan2 lainnya," tulisnya.

Fans Rafi Ahmad yang juga tenaga medis meminta bantuan APD kepada Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Fans Rafi Ahmad yang juga tenaga medis meminta bantuan APD kepada Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Tangkapan Layar YouTube Rans Entertaiment )

Melalui Kitabisa.com Raffi Ahmad melakukan penggalangan dana untuk membantu Pemerintah Indonesia dalam memerangi penyebaran virus corona. 

Awalnya, suami Nagita Slavina ini menargetkan Rp 500 juta untuk didonasikan. Namun hingga berita ini diunggah, total uang berhasil terkumpul sebanyak Rp 1,2 miliar.

"Lewat galang dana ini, kamu bisa donasi untuk bantu tenaga medis, driver ojol (ojek online), pedagang keliling dan pegawai rumah sakit," tulis Raffi dalam vlog-nya, seperti dikutip Kompas.com, Jumat (20/3/2020).

Masyarakat kecil tersebut menjadi perhatian Raffi karena mereka mungkin memiliki penghasilan kecil dan dibayar per hari, sehingga sulit untuk membeli makanan apabila tidak bekerja.

Hasil dari dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk membeli sembako, menyediakan masker, hand sanitizer, sarung tangan plastik serta alat pelindung diri (APD) lainnya untuk tenaga kesehatan di rumah sakit rujukan Covid-19.

Selain menggalang dana, Raffi juga akan melelang barang miliknya. Hasilnya akan disumbangkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan terkait Corona.

Pakai Jas Hujan Plastik dan Kacamata Selam

Sebelumnya Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh mengatakan bahwa hari ini Alat Pelindung Diri (APD), bagi tenaga medis berupa baju hazmat sudah datang ke Kabupaten Bateng, meskipun belum dalam jumlah yang banyak.

Padahal Ibnu mengatakan jika dirinya kemarin sudah menyampaikan kepada gubernur jika memang dalam keadaan darurat pihaknya akan menggunakan jas hujan plastik dan kacamata selam.

• Virus Corona Merebak, Istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina Malah Terkena Virus Ini Saat Liburan

Namun ia sekali lagi bersyukur bahwa APD tersebut hari ini sudah datang.

"Alhamdulillah hari ini APD tersebut sudah datang," ujar Ibnu, Selasa (24/3) kepada awak media.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bateng, Bahrun mengatakan jika jumlah baju hazmat yang datang ada 35.

• Ini Deretan Selebritis yang Melakukan Penggalangan Dana dan Donasi untuk Atasi Covid-19

Sedangkan rapid test masih dalam perjalanan, sedangkan untuk penambahan masker ia mengatakan sudah melakukan inden.

"Kita pesan hazmat itu sebenarnya di tahap pertama ada 200 tapi yang baru datang 35, untuk kedatangan selanjutnya kita belum tahu, tapi kita usahakan secepatnya," ujar Bahrun.(*)

(Bangkapos.com/Zulkodri)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!