< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Dokter Cantik Ini Ajari Cara Pakai Masker yang Benar

Indonesiainside

Indonesiainside.id, Jakarta – Di tengah wabah virus corona jenis baru atau Covid-19, penggunaan masker merupakan salah satu upaya untuk mencegah diri dari terpaparnya virus corona. Banyak masyarakat yang mulai mengantisipasi diri terhadap penularan virus tersebut dengan menggunakan masker.

Akan tetapi, tak banyak yang menyadari jika memasang masker juga ada caranya. Dokter cantik Indah Kusuma melalui unggahan video di fitur Instagram TV dikutip Sabtu (28/03) mengajari bagaimana menggunakan masker yang baik dan benar.

Menurut dia, sebelum menggunakan masker baiknya jika kita mencuci tangan terlebih dahulu dengan menggunakan sabun ataupun hand sanitizer. Pastikan juga kondisi masker tersebut dalam keadaan baru dan bersih.

“Sesuaikan bagian atas masker yang berkawat supaya mengikuti bentuk hidung. Lalu kaitkan talinya ke belakang telinga,” ucap dia.

Kemudian, panjangkan lipatan-lipatan masker tersebut ke bawah hingga menutupi dagu. Menurut dia, pastikan maskter tersebut menutupi hidung hingga tidak ada celah terbuka.

instagram

Dia mengimbau, selama menggunakan masker untuk tidak menyentuh atau menarik dan menurunkan masker. Saat melepaskannya, hindari menyentuh bagian permukaan kain masker alangkah baiknya jika cukup hanya memgang tali dari masker tersebut.

“Saat melepas masker, lepaslah dengan hanya memegang talinya saja. Segeralah buang masker yang sudah dipakai ke tempat sampah,” ungkapnya. (SD)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!