< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Potret Jokowi Terduduk Mengusap Air Mata Viral di Media Sosial, Chef Arnold Kuatkan sang Presiden: Anda Tidak Sendirian Pak..

Grid.ID
Potret Jokowi Terduduk Mengusap Air Mata Viral di Media Sosial, Chef Arnorld Kuatkan sang Presiden: Anda Tidak Sendirian Pak..

Potret Jokowi Terduduk Mengusap Air Mata Viral di Media Sosial, Chef Arnorld Kuatkan sang Presiden: Anda Tidak Sendirian Pak..

Laporan Wartawan Grid.ID, Nesiana Yuko Argina

Grid.ID - Kehilangan anggota keluarga jadi duka teramat dalam bagi siapa saja, tak terkecuali dengan seorang presiden sekalipun.

Meski tangisnya tak terlihat, bukan berarti Presiden RI Joko Widodo tak sedih dengan meninggalnya ibunda tercinta, Sujiatmi Notomihardjo.

Ya, ibunda dari orang nomor satu di Indonesia ini tutup usia pada Rabu (27/3/2020) di RS DKT Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah.

Beliau menghembuskan napas terakhir di usia 77 tahun setelah berjuang melawan kanker yang diidapnya selama empat tahun.

Kepergian almarhumah tentu meninggalkan duka teramat besar bagi putra putri yang ditinggalkan, termasuk Jokowi dan ketiga adiknya.

Kendati demikian, sejak tiba di Solo untuk melakukan prosesi pemakaman ibunda tercinta, sang presiden hampir tak pernah terlihat meneteskan air mata.

Beliau selalu memperlihatkan ekspresi tegar dan ikhlas melepas kepergian sang ibu.

Namun baru-baru ini, ada satu foto yang tersebar luas di media sosial dan memperlihatkan sisi lain Jokowi yang tampak rapuh.

Pria kelahiran Surakarta, 21 Juni 1961 ini duduk di atas bangku kayu, masih mengenakan kemeja putih dan sarung kotak-kotak serta masker untuk menutup wajah sayunya.

Kesedihan begitu tersirat karena tangan kirinya sibuk mengusap mata yang mulai basah.

Meski tidak terisak, air mata yang keluar menjadi tanda betapa Jokowi tetaplah seorang anak yang kehilangan ibunya, terlepas dari apapun profesi dan beban yang dibawanya.

Potret Jokowi terduduk mengusap air mata ini juga diunggah oleh Arnold Poernomo atau yang lebih dikenal dengan Chef Arnold.

Pria yang juga rekan bisnis dari kedua putra Jokowi ini menuliskan kalimat yang ia tujukan untuk memberi kekuatan bagi sang presiden.

"You are not alone (Anda tidak sendirian), Pak @jokowi," tulisnya seperti dikutip Grid.ID dari Twitter ArnoldPoernomo.

Meski singkat, tulisan beserta foto yang diunggah Chef Arnold membuat netizen terenyuh dan ikut merasakan kesedihan terdalam yang dialami Jokowi.

Mereka pun ramai mengomentari foto tersebut dan menyampaikan kalimat-kalimat menguatkan untuk Bapak Presiden Indonesia.

"Kita semua akan mengalami masa sedih. Semoga beliau dimudahkan melalui masa sedih ini," tulis @dwikialjawi.

"Tidak bisa membayangkan begitu berat rasanya ditinggal ibunda tercinta. Permasalahan negara belum kelar, ditambah satu masalah yang cukup membuat hati semakin teriris. Keep strong, Pak Jokowi. I always support you," tulis @dwilestari_1304.

"Turut berduka yg teramat sangat pak @jokowi. Berat sekali bebanmu di tengah bencana negerimu. Yakinlah akan segera berlalu pak. Doa kami semua menyertaimu dan untuk negeri ini," tulis anisahninik2.

"Dari awal tahun sudah banyak ujian sebagai pemimpin negara, sekarang Allah uji lagi sebagai seorang anak. Semoga selalu kuat dan dalam lindungan Allah SWT pak," tulis @Betharicz.

(*)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!

Komentar Teratas

Kunjungi app