< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Rina Dwi Noviani Tetap Produktif dan Enjoy Saat WFH, Intip Tipsnya

Tribun Timur

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Pemerintah mengimbau masyarakat untuk bekerja dari rumah alias Work From Home (WFH) di tengah mewabahnya virus corona.

Menjaga jarak dengan orang lain atau social distancing ini dilakukan agar aman dari penyebaran virus covid-19 ini.

Meski demikian, bukan berarti target-target dalam pekerjaan berubah.

Masing-masing pihak yang menjalani program ini tetap berupaya tetap produktif.

Salah satunya, Manager Corporate Communications Telkomsel Pamasuka, Rina Dwi Noviani.

"Semua arahan baik yang disampaikan oleh pemerintah maupun perusahaan kami ikutin dan jalankan. Alhamdulillah, sejauh ini semuanya tetap produktif," katanya, Rabu (25/3/2020)/

Hal tersebut didukung oleh koneksi internet. Sehingga, ia tetap bisa berkoordinasi dengan semua tim baik di Pamasuka maupun para pimpinan di Jakarta.

"Enjoy saja sih, apalagi WFH ini kan untuk kebaikan bersama. Makanya, saya benar-benar stay di rumah kecuali kepentingan mendesak baru keluar," ujarnya.

Selain pekerjaan tetap lancar, sebagai seorang ibu perempuan sapaan Rina ini memiliki tugas menjadi guru untuk anak-anaknya yang juga belajar dari rumah.

"Jadi selama WFH, selain jadi pegawai kami juga jadi guru. Turut dampingi anak mengerjakan tugas yang disampaikan ustadzahnya di group E-Learning," ungkapnya.

Perempuan asli Sukabumi, Jawa Barat ini berusaha maksimal mengikuti jadwal anak-anaknya di sekolah. Misalnya, membaca Al Masurat, salat dhuha dan lainnya.

Manager Corporate Communications Telkomsel Pamasuka, Rina Dwi Noviani.
Manager Corporate Communications Telkomsel Pamasuka, Rina Dwi Noviani. (Dok. Pribadi)

"Anak sudah teriak bosan, katanya tidak menyenangkan karena mungkin tidak ketemu temannya. Tapi dikasih pengertian terus dibelikan kertas-kertas origami biar mereka bisa berkreasi apa ajalah," jelasnya.

Rina menambahkan, sibuk bekerja dari rumah serta menemani anak belajar bukan berarti cuek terhadap kesehatan.

"Karena tidak biasa olahraga, jadi selama WFH itu sekitar jam 9 pagi itu di depan rumah olahraga kecil-kecilan," ucapnya.

Tidak hanya itu, ia dan keluarganya juga rutin minum rebusan jahe.

"Dari dulu rutin memang minum rebusan jahe. Sekarang di tengah merebaknya virus corona kebiasaan itu tetap cuman harganya sudah mahal banget ternyata," pungkasnya. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur @umhaconcit

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!