< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Bosan Minum Jamu? Cobain Resep Wedang Tahu Selama Karantina Mandiri

Akurat.co

AKURAT.CO Mewabahnya virus di Indonesia yang semakin bertambah tentunya sangat penting bagi masyarakat untuk menjaga kekebalan atau tubuh. Misalnya, dengan mengonsumsi makanan sehat, vitamin, dan berolahraga.

Masyarakat Indonesia sendiri percaya bahwa ramuan herbal atau tradisional dapat menangkal virus tersebut serta dapat meningkatkan kekebalan tubuh karena bersifat alami dan menyehatkan.

Salah satunya jahe, rempah-rempah tersebut umumnya dibuat menjadi minuman jamu atau herbal yang dapat menyehatkan dan juga baik dikonsumsi untuk menjaga tubuh. Selain jahe, ada satu minuman yang bisa Kamu buat di rumah selama karantina mandiri ini yaitu .

Nah, bagi Kamu yang ingin menjaga kekebalan tubuh dengan , berikut ini resep yang bisa Kamu buat di rumah seperti dilansir dari laman cookpad, Rabu, (25/3).

Bahan kembang tahu

250 mililiter susu kedelai

1/2 sachet agar-agar plain

1/2 sendok makan gula pasir

Bahan wedang jahe

6 ruas jahe (dikupas dan digeprek)

1/2 buah gula merah

2 sendok makan gula pasir

Cara membuat

Pertama, siapkan wajan atau panci untuk membuat bahan kembang tahu. Lalu, semua bahan kembang tahu dicampurkan, dan direbus dengan api kecil sampi mendidih. Setelah matang, tuang ke dalam cetakan, mangkuk, atau loyang alumunium.

Jika sudah, rebus semua bahan untuk membuat wedang jahe dengan api kecil sampai mendidih.

Cara penyajiannya, siapkan mangkuk dan ambil beberapa sendok atau potongan kembang tahu yang sudah dimasak tadi. Lalu, tuang kuah wedang jahe sesuai selera Kamu.

Tips dan triknya, untuk menyimpan jahe agar tetap masih fresh dan segar sebelum diminum harus dipanaskan kembali dengan api kecil. Sementara, kalau Kamu suka air jahe yang lebih menyengat dan terasa pedas hangat, kuah tersebut direbus semalaman sebelumnya. Jadi, makin lama air jahe tersebut disimpan, makin nikmat dan terasa lebih pedas.

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!