< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Tips Merawat Motor dengan Gampang Sembari WFH Ala Wahana

Naikmotor
tips wahana

NaikMotor – Sembari kerja di rumah, motoris bisa sekalian melakukan perawatan ringan sepeda motor kesayangan, lho! Oleh karena itu, Wahana Honda bagi-bagi tips cara merawat motor yang bisa dipraktekan di rumah.

Tim training Technical Service Function (TSF) Wahana Honda Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang memberikan beberapa tips yang gampang dilakukan sendiri di rumah untuk merawat motor saat Work From Home (WFH) alias kerja di rumah. Apa saja ya tipsnya?

Tips pertama dari Wahana, motoris bisa mencuci motor sendiri. Lakukan penyucian secara menyeluruh, baik bagian bodi, mesin, hingga bagian bawah jok motor. Selain jadi bersih, kita bisa mengetahui kalau ada kerusakan seperti bodi yang lecet, oli rembes ke mesin, cairan rem, cairang pendingin mesin atau kemungkinan lainnya. Jadi bisa mencegah sekaligus ambil tindakan sebelum rusak makin parah.

tips wahana

Selanjutnya, periksa oli. Caranya adalah membuka deepstick oli untuk mengetahui keenceran oli dan level tinggi oli. Selain itu, cek juga kondisi kekencengan rantai untuk tipe cub dan sport, sedangkan tipe AT bisa dicek dengan cara menyalakan motor sembari mendengarkan suara mesin dan bagian  CVT untuk mendeteksi adanya gangguan.

tips wahana

Last but not least, pastikan seluruh komponen penting dalam berkendara seperti lampu, kanvas rem, kondisi tekanan angin dan alur ban masih baik untuk digunakan berkendara. (Litha/Prob/NM) 

tips wahana
LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!