< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Dampak Corona, 219 Tempat Wisata dan Hiburan di Lebak Tutup

Kabar6

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak menutup destinasi wisata dan tempat hiburan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 yang sudah menjangkit ratusan orang di Indonesia.

“Ya, mulai hari ini destinasi wisata dan tempat hiburan ditutup sementara sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” kata Kabid Destinasi Wisata Dispar Lebak, Luli Agustina, saat dihubungi, Rabu (25/3/2020).

Penutupan destinasi wisata dan tempat hiburan merupakan hasil kesepakatan Salam rapat forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) terkait langkah-langkah yang diambil dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Total, terdapat 219 destinasi wisata di Lebak.

“Sudah disampaikan ke pengelola. Kami harap kondisi ini bisa dipahami dan dimaklumi. Kalau masih ada yang buka, kami akan layangkan surat teguran,” ujar Luli.

Sementara itu, anggota Komisi II DPRD Lebak Abdul Rohman, mendukung, langkah penutupan destinasi wisata dan tempat hiburan di tengah wabah Covid-19.

“Sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran, saya rasa ini bagus dan harus kita pahami bersama,” katanya.

Dia berharap, tak hanya pengelola. Namun masyarakat juga memiliki kesadaran yang tinggi untuk tidak berkunjung sampai benar-benar dinyatakan aman.

“Memang kondisinya pasti sangat sulit terutama bagi para pengelola destinasi wisata. Tetapi, harus dipahami karena ini untuk kebaikan diri kita sendiri dan banyak orang,” imbau politisi PKS ini.(Nda)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!