< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

KD Sempat Dikritik, Raul Lemos Beberkan Alasan Liburan Keluarga di Tengah Corona

Okezone

JAKARTA - Raul Lemos akhirnya angkat bicara terkait liburan keluarganya ke Eropa di tengah pandemi Corona. Sang istri, Krisdayanti, mendapat kritikan pedas karena pelesiran di tengah bahayanya COVID-19.

Krisdayanti dan Raul Lemos

Dalam sebuah unggahan foto di Instagram, Raul Lemos pun membeberkan penjelasan panjang soal liburannya. Dalam klarifikasinya, Raul menuliskan lima poin utama mengapa keluarganya tetap pergi berlibur di tengah pandemi corona.

"Rencana liburan keluarga tersebut, telah saya rancang, rencanakan jauh jauh hari sebelumnya. Bahkan rencana itu sudah matang 2 bulan lalu jauh sebelum COVID-19 menyebar kemana-mana," tulisnya.

Sebagai seorang pebisnis, Raul Lemos mengaku kesulitan mengatur jadwal untuk berlibur bersama keluarga. Oleh sebab itu ia pun sudah memilih tanggal jauh-jauh hari sebelum corona dianggap menjadi pandemi oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Pada poin ke-2, Raul Lemos menjelaskan bahwa saat waktu liburan tiba, negara-negara Eropa yang ia kunjungi masih membuka diri. Oleh sebab itu, pengurusan visa pun berjalan lancar karena Swiss, Spanyol, Portugal, dan Prancis belum mengeluarkan travel warning.

Krisdayanti dan Raul Lemos

Selanjutnya, Raul Lemos mengaku keluarganya tidak menikmati liburan itu karena saat berada di Zurich, Swiss, kondisi kemananan dunia mulai bergejolak. Oleh sebab itu, Raul pun memutuskan pulang lebih awal dan membatalkan beberapa destinasi tujuannya.

BERITA FOTO

Pada poin ke-4, Raul Lemos mengatakan bahwa dirinya dan keluarga langsung menjalani proses isolasi diri selama 14 hari sesuai prosedur yang ditetapkan usai bepergian dari negara luar.

Pada bagian akhir, Raul Lemos merasa bahwa kritikan dan komentar pedas warganet tidak sepatutnya diberikan kepada istrinya, Krisdayanti. Ia sadar bahwa istrinya saat ini adalah seorang pejabat publik sehingga sangat rentan untuk dijadikan sasaran kritik.

"Bila ada pihak yang disalahkan, sepatutnya sayalah yang harus disalahkan, bukan istri saya. Untuk itu secara terbuka, saya Raul Lemos secara pribadi ingin mengajukan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat khususnya bagi semua yang membuat komentar, kritik, hujatan, dsb," tulisnya.

(LID)

BERITA FOTO

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!