< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

#DiRumahAja Jadi Ngemil Terus? Ini 5 Solusi Jitu Biar Nggak Makan Berlebihan

Facetofeet
  • Artikel 1 dari 6
    #DiRumahAja Jadi Ngemil Terus? Ini 5 Solusi Jitu Biar Nggak Makan Berlebihan
    Unsplash

    Kalau kamu WFH alias kerja di rumah, atau kuliah online, pasti masalah yang kamu keluhkan satu: banyak makan. Yang seharusnya irit karena nggak keluar uang transport, malah jadi lebih boros karena kamu jadi pengen ngemil dan jajan terus. Ugh. Bisa-bisa sih ini dalam dua bulan berat kita malah naik. 

    Tapi jangan khawatir. Kamu bisa kok menekan keinginan untuk makan berlebihan itu. Ini 5 cara yang bisa kamu lakukan. 

  • Artikel 2 dari 6
    #DiRumahAja Jadi Ngemil Terus? Ini 5 Solusi Jitu Biar Nggak Makan Berlebihan
    BeautyGlimpse

    Sikat Gigi Tiap Selesai Makan

    Tiap makan semua jenis makanan ya, bukan cuma yang manis saja. Dan jangan langsung sikat gigi begitu selesai makan. Tunggu dulu sekitar 30 menit setelah selesai makan, baru sikat gigi. Kenapa cara ini ampuh? Rata-rata orang biasanya malas makan apa-apa lagi setelah sikat gigi, tidak ingin rasa pasta gigi di mulut hilang. 

     

     

  • Artikel 3 dari 6
    #DiRumahAja Jadi Ngemil Terus? Ini 5 Solusi Jitu Biar Nggak Makan Berlebihan
    Unsplash

    Minum Banyak Air

    Kalau kamu merasa pengen ngemil, kemungkinan besar kamu cuma haus. Kadang tubuh tidak bisa membedakan mana lapar mana haus. Jadi, kalau tiba-tiba muncul keinginan untuk makan sesuatu, coba saja minum segelas air. Kalau perlu, minum sampai perut terasa penuh. Dijamin, kamu nggak akan pengen ngemil lagi. Oh ya, cara ini berguna juga untuk meningkatkan sistem imun tubuh. 

     

     

  • Artikel 4 dari 6
    #DiRumahAja Jadi Ngemil Terus? Ini 5 Solusi Jitu Biar Nggak Makan Berlebihan
    Unsplash

    Kunyah Permen Karet Atau Mint

    Kenapa mint? Karena nggak ada orang yang mau mencampurkan aroma mint yang segar dengan aroma camilan, apalagi yang berminyak. Rasanya pasti nggak enak banget. Trik ini sama seperti sikat gigi. Kalau sudah makan permen mint, rasanya jadi nggak pengen makan apa-apa lagi biar sensasi mint-nya nggak hilang. Atau, kamu bisa juga mengunyah permen karet. Biasanya, saat mengunyah permen karet, akan ada banyak udara yang tertelan juga, masuk ke perut. Perut akan mengira itu makanan, dan akan tetap memproduksi enzim untuk memecah "makanan" tersebut. Jadinya, perut akan terasa penuh. 

     

     

  • Artikel 5 dari 6
    #DiRumahAja Jadi Ngemil Terus? Ini 5 Solusi Jitu Biar Nggak Makan Berlebihan
    Unsplash

    Jauhkan Junk Food

    Jauh dari pandangan, jauh dari pikiran. Kebanyakan orang akan makan apapun yang ada di dekat mereka. Karena itu, jauhkan segala macam junk food seperti gorengan, donat, dan makanan yang berlemak lainnya dari jangkauanmu. Kamu bisa ganti dengan buah, seledri, kacang-kacangan, dan alternatif sehat lainnya. 

     

     

  • Artikel 6 dari 6
    #DiRumahAja Jadi Ngemil Terus? Ini 5 Solusi Jitu Biar Nggak Makan Berlebihan
    Unsplash

    Ikuti Jadwal Makan

    Manusia mengikut jadwal makan untuk sebuah alasan. Ya, soalnya melewatkan waktu makan itu akan berpengaruh pada otak. Studi menunjukkan bahwa makan tidak teratur akan meng-overstimulasi bagian dari otak yang memproduksi dopamin. Simpelnya, ngemil akan bikin jadwal makanmu terganggu, karena kamu sudah telanjur kenyang duluan sebelum makan yang sebenarnya. Maka itu, selalu makan teratur. 

     

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!