< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Tekan Covid-19, Jual-Beli di Kabupaten Jayapura Dibatasi Sampai Jam 12 Siang

Okezone

JAYAPURA – Mulai hari ini Pemerintah Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, memberlakukan jam aktivitas jual-beli. Keputusan tersebut untuk menekan persebaran corona virus disease (Covid-19) di Kabupaten Jayapura dan sekitarnya.

Kegiatan jual-beli hanya diperkenankan mulai pukul 06.00 sampai 12.00 WIT. Ini berlaku bagi semua pedagang di pasar, termasuk pertokokoan yang ada di Sentani.

Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awaitouw dalam surat edaran yang diterima menegaskan bahwa keputusan tersebut untuk menekan Covid-19 dengan partisipasi semua pelaku usaha di Kabupaten Jayapura.

Ia meminta pemilik usaha penginapan, perhotelan, swalayan, kios, toko-toko, dan pelaku pasar menghentikan aktivitas jual-beli dan pelayanan lain pada pukul 12.00 WIT. Operasional diperkenankan hanya mulai pukul 06.00 WIT untuk pasar dan pukul 08.00 WIT untuk pertokoan beserta lainnya.

Info grafis virus corona (Covid-19). (Foto: Okezone)

"Khusus Pasar Phara Sentani buka pukul 06.00 sampai 12.00 WIT. Sementara untuk pasar yang tidak resmi dilarang buka," tegas Mathius.

Selain itu, jelas dia, pelaku usaha juga diminta turut menjaga kestabilan harga dan stok bahan pokok dan obat-obatan di Kabupaten Jayapura.

Ia juga meminta warga melakukan pembersihan dan turut serta melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala. Termasuk bagi swalayan, perhotelan, dan lainnya untuk menyiapkan bak cuci tangan atau westafel.

Sementara Bupati dengan tegas meminta tempat hiburan, kafe, dan tempat wisata tidak buka. "Untuk sementara tutup. Termasuk hotel yang menyediakan usaha kafe, hiburan, untuk sementara tidak dibuka," tegasnya.

Jika kemudian ada yang melanggar, di akhir surat edaran tersebut, Bupati mengancam akan memberikan sanksi tegas bagi pelaku usaha yang melanggar.

(han)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!