< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Muncul Permintaan Copot Terawan, Wapres Ma’ruf Amin: Jangan Saling Menyalahkan

Waspada

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta semua pihak tak saling menyalahkan satu sama lain, di tengah masalah virus corona (Covid-19). Hal ini menanggapi munculnya permintaan Koalisi Masyarakat Sipil (KMS) agar Menkes Terawan Agus Putranto dicopot. Terawan dianggap tidak kompeten dalam menangani masalah ini.

“Dalam situasi gawat seperti ini, dalam situasi di mana kita menghadapi ancaman wabah corona yang juga sudah mengancam dunia termasuk Indonesia, sebaiknya kita tidak saling menuduh, menuding, tidak saling menyalahkan,” ucap Ma’ruf melalui pesan suara yang dikirim Setwapres, Rabu (18/3/2020).

Ketua nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyarankan masyarakat dan pemerintah bahu membahu, bekerjasama menyelesaikan masalah Covid-19.

“Menurut saya kita jaga suasana tenang, tapi bagaimana kita bersama mencari jalan, kemudian melakukan edukasi ke masyarakat, supaya masyarakat paham tentang bagaimana bahayanya corona ini,” ujarnya.

KMS dalam keterangannya mendesak agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Menkes Terawan. “Kami mendesak Presiden Jokowi untuk mengganti Menkes Terawan dengan figur yang lebih paham kesehatan publik, punya kepekaan krisis, yang akan memandu kita melewati krisis kesehatan terburuk ini,” tuntut Koalisi itu.

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!

Komentar Teratas

Kunjungi app