< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Rekor Baru Italia, Satu Hari 475 Tewas karena Corona

Cnnindonesia
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah  melaporkan 475 korban tewas terbaru akibat , Rabu (18/3). Jumlah ini menjadikan rekor baru tertinggi kematian akibat corona dalam satu hari.

Dikutip dari AFP, Kamis (19/3), total kematian di Italia kini telah mencapai 2.978 kasus. Jumlah itu bagian dari total orang positif terinfeksi corona yang mencapai 35.713 kasus.

Jumlah kematian di Italia ini setengah dari semua kasus kematian di negara-negara lain di selain China.

Diketahui, berdasarkan data Universitas Johns Hopkins, hingga Rabu (18/3) sore, virus corona (Covid-19) telah menginfeksi 201.436 orang di 156 negara dan wilayah teritorial. Sementara jumlah pasien yang dinyatakan sembuh mencapai 82.032 orang.

Rekor tertinggi kematian akibat corona dalam satu hari di Italia pada hari Minggu lalu, yakni 368 kasus.

Sementara itu, seorang turis Italia di Kuba meninggal, Rabu ini akibat corona.

WN Italia berusia 61 tahun itu membuat jumlah kematian karena infeksi corona di Kuba naik menjadi 10, kata kementerian kesehatan masyarakat.

Turis itu memasuki Kuba pada 9 Maret dan mengalami kritis sejak Minggu malam. Kuba sendiri tak seperti kebanyakan negara Amerika Latin lain yang sudah menutup perbatasannya.

"Terlepas dari upaya tim perawatan intensif yang merawatnya, komplikasi terkait penyakitnya memprovokasi kematiannya," kata kementerian kesehatan dalam sebuah pernyataan.

Di antara tiga kasus baru yang diumumkan oleh pihak berwenang pada hari Rabu adalah seorang warga Amerika berusia 77 tahun. Ketiganya baru saja tiba di pulau itu.

Kuba, yang sebagian besar bergantung pada industri pariwisata, sampai kini tidak memiliki rencana untuk menutup perbatasannya.

Pemerintah setempatnya juga tidak memiliki kebijakan melakukan karantina bagi warga asing, bahkan mereka yang datang dari negara-negara yang paling parah terkena pandemi virus corona

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!