< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Imbas Covid-19, DPR Sarankan Masyarakat Tak Perlu Mudik Lebaran

MONITOR
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin (dok: Republika)

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menyarankan masyarakat untuk tidak mudik saat bulan puasa dan Lebaran Idul Fitri. Pesan itu dia sampaikan mengingat wabah virus Corona atau Covid-19 kian meresahkan.

Menurut Azis, untuk merayakan lebaran dengan keluarga, bisa dilakukan komunikasi jarak jauh memanfaatkan teknologi informasi yang ada.

“Sekarang dengan adanya telepon, video callbisa dilakukan, bisa saling memaafkan dengan telepon atau video call begitu,” kata Azis kepada wartawan, Selasa (17/3).

Politikus Golkar ini mengatakan, pada hakikatnya makna Idul Fitri adalah saling memaafkan. Meski tidak bertemu secara langsung, perayaan lebaran Idul Fitri masih bisa dilakukan.

Ia menyebut ada kemungkinan wabah ini membaik saat lebaran, yakni pada tanggal 23-24 Mei 2020. Oleh karena itu, Azis meminta masyarakat bersabar menunggu agar semuanya membaik.

“Kita lihat perkembangan wabah Corona seperti apa perkembangan dalam, umpama empat minggu ke depan seperti apa,” tuturnya.

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!

Komentar Teratas

Kunjungi app