< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Pinjam Sepeda Motor Lalu Digadai , Nelayan Ditangkap Polisi

Hariansib

Sibolga (SIB)

Seorang nelayan berinisial SP (41) warga Sibolga ditangkap polisi dengan tuduhan penggelapan sepeda motor milik temannya Efendi (36) yang juga nelayan.

Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin dalam siaran persnya kepada wartawan, Selasa (11/2) di kantor Polres Sibolga mengatakan , modus tersangka meminjam sepeda motor lalu digadai.

Menurutnya, semula korban bertemu tersangka di pusat perbelanjaan lalu tersangka meminjam sepeda motor milik korban. Namun hingga hari yang dijanjikan, sepeda motor tak kunjung dikembalikan.

“Tidak terima dengan perlakuan tersangka dan merasa dirugikan, kemudian korban membuat pengaduan ke kantor polisi, Selasa (7/1),” katanya.

Kapolsek Sibolga Selatan Iptu Bremer Hulu selanjutnya memerintahkan unit Reskrim melakukan penyelidikan serta mengambil keterangan dan olah TKP.

“Polisi akhirnya berhasil mengamankan tersangka dari rumahnya, Kamis (30/1),” katanya.

Tersangka mengaku sudah menggadaikan sepeda motor milik korban kepada kenalannya berinisial JP (32) warga Sarudik Kabupaten Tapteng dan pada hari itu juga mengejar JP ke rumahnya lalu menahannya.

“Tersangka JP mengaku sudah menjual sepeda motor korban lalu bersama polisi mendatangi kediaman si pembeli dan saat tiba di rumah yang ditemukan hanya sepeda motor milik korban,’ katanya.

Kedua tersangka, saat ini sudah ditahan di RTP Polsek Sibolga Selatan diduga telah melanggar pasal 372 KUHPidana dan 480 KUHPidana dengan ancaman hukuman 4 tahun. (G03/c)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!

Komentar Teratas

Kunjungi app