< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Moeldoko: 689 Eks-Wni Terlibat ISIS Berstatus Tanpa Kewarganegaraan

Indozone
Moeldoko: 689 Eks-Wni Terlibat ISIS Berstatus Tanpa Kewarganegaraan

INDOZONE.ID - Terkait Warga Negara Indonesia (WNI) yang terlibat dengan jaringan teroris ISIS, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko menyatakan bahwa 689 anggota ISIS Eks-WNI tersebut saat ini telah berstatus tanpa kewarganegaraan atau stateless.

"Sudah dikatakan stateless. Mereka sendiri yang menyatakan sebagai stateless. Pembakaran paspor adalah indikator," katanya tegas di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Menurut Moeldoko, para Eks-WNI tersebut sejak awal memang sudah menyatakan sikap untuk keluar dari Indonesia dengan membakar paspor mereka. Ia juga mengatakan, bahwa pemerintah dengan tegas tidak akan memulangkan para Eks-WNI tersebut.

Namun, ia juga menerangkan, nantinya pemerintah akan melakukan verifikasi secara mendetail mengenai siapa saja yang eks-WNI yang berjumlah 689 orang itu.

Selain itu, Moeldoko menuturkan bahwa pemerintah telah berkoordinasi dengan para petugas imigrasi untuk terus mengawasi dan mengantisipasi terjadinya eks-WNI itu kembali ke Indonesia.

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!