< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Manajer Honda Tanggapi Kembalinya Lorenzo ke Yamaha

Okezone

LESMO – Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, kembali buka suara terkait kembalinya Jorge Lorenzo ke Yamaha pada MotoGP 2020. Bukan sebagai pembalap utama, rider Spanyol itu akan bertugas sebagai pembalap uji coba bersamaa pabrikan Garpu Tala tersebut.

Puig sendiri mengaku cukup terkejut dengan manuver yang dilakukan Lorenzo, mengingat pembalap berjuluk Por Fuera itu baru saja memilih untuk pensiun bersama Repsol Honda akhir musim kemarin. Apalagi, keputusan tersebut diambil Lorenzo ditengah kontrak kerja sama yang seharusnya baru akan berakhir pada akhir 2020 nanti.

Menanggapi hal itu, Puig mengaku lebih ingin menyikapinya dengan kepala dingin. Pria asal Spanyol itu tetap mendukung apapun keputusan yang diambil Lorenzo saat ini.

“Kami harus melihat situasi ini dengan kepala dingin. Kami memiliki kontrak dua tahun dengan Lorenzo hingga akhir 2020. Kami tidak memutus kontrak itu. Tetapi ketika pengemudi datang kepada kami dan mengatakan bahwa ia ingin berhenti,” ujar Puig, melansir dari laman Speedweek, Kamis (13/2/2020).

“Awalnya itu bukan niat kami. Tetapi jika seseorang tidak lagi ingin mengendarai sepeda motor Anda, apa yang dapat Anda lakukan? Perusahaan seperti Honda tidak akan pernah memaksa pengemudi untuk mengemudi jika dia tidak mau. Itu sebabnya kami sepakat di Valencia dan membatalkan kontrak untuk 2020,” lanjutnya.

Semenjak ditinggal Lorenzo, Repsol Honda pun bergerak cepat untuk mencari partner baru Marc Marquez. Pilihan mereka pun jatuh kepada adik kandung The Baby Alien, yakni Alex Marquez yang tampil apik musim lalu dengan menjadi juara dunia di Moto 2 2019 kemarin.

(mrh)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!

Komentar Teratas

Kunjungi app