< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Angkatan Laut AS Siapkan Laser di Kapal Selam yang Bisa Hancurkan Target dengan Kecepatan Cahaya

Rakyatku

RAKYATKU.COM - Gagasan kapal selam yang dipersenjatai dengan laser berenergi tinggi mungkin terdengar seperti plot dari blockbuster James Bond terbaru. Tetapi itu bisa segera menjadi kenyataan, berkat Angkatan Laut AS.

Dokumen-dokumen baru yang diperoleh oleh Popular Mechanics menunjukkan bahwa Angkatan Laut AS sedang mengembangkan laser untuk kapal selam serangan Kelas Virginia yang sangat kuat. Sehingga mereka dapat menghancurkan musuh 'dengan kecepatan cahaya.'

Situs Popular Mechanics 'dokumen sumber terbuka' yang mengacu pada rencana Angkatan Laut AS, dikutip dari Mirror Online, Kamis (13/2/2020).

"Dokumen anggaran sumber terbuka, yang paling awal tanggal kembali ke 2011, menunjukkan rencana Angkatan Laut untuk mempersenjatai kapal selam nuklir kelas Virginia dengan senjata laser berenergi tinggi." tulis dalam situs itu.

“Itu ide yang aneh karena senjata laser pasti tidak berfungsi di bawah air. Kapal selam juga merupakan tempat peristirahatan yang tenang, jarang muncul di atas air. ”

Sementara dokumen menunjukkan bahwa Angkatan Darat AS bekerja pada teknologi, para ahli memperingatkan bahwa mempersenjatai kapal selam dengan laser tidak sepenuhnya sederhana.

Sistem laser kemungkinan perlu dipasang pada tiang kapal selam, yang sudah penuh sesak.

Berbicara kepada Popular Mechanics, Sidharth Kaushal, dari think tank pertahanan Royal United Services Institute menjelaskan: "Mengingat sifat kompak tiang yang telah menjadi tuan rumah sensor kunci, menemukan ruang membutuhkan desain yang inovatif."

Sementara Angkatan Laut AS tetap bungkam tentang proyek tersebut, Mr Kaushal menyarankan bahwa kapal selam yang dipasang dengan laser dapat memiliki berbagai kegunaan di masa depan.

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!