< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

ASEAN Para Games Filipina Diundur Karena Wabah Virus Corona

Timlo

Solo – Merebaknya wabah virus Corona membuat pelaksanaan ASEAN Para Games (APG) Filipina 2020, terpaksa kembali diundur. Dengan demikian event APG Filipina 2020 mengalami penundaan dua kali beruntun.

Pesta olahraga difabel se-Asia Tenggara ini sedianya dijadwalkan pada 18 sampai 24 Januari 2020 ditunda menjadi 20 hingga 28 Maret 2020. Saat itu harus ditunda lantaran negara Filipina tidak siap.

Sementara kali ini adalah karena wabah yang meluas dari China ke beberapa negara di Asia, termasuk Filipina. Presiden NPC Indonesia, Senny Marbun menggelar konferensi pers terkait kepastian penundaan APG 2020.

“Kami sudah menerima surat dari NPC Filipina bahwa APG di Filipina tertunda, karena ada virus Corona. Kasus ini sudah sangat menakutkan. Filipina tidak berani mengambil risiko, diundur sampai waktu yang belum ditentukan,” ungkapnya, Selasa (11/2).

“Venue-venue untuk APG di Filipina juga menjadi tempat isolasi adanya wabah virus Corona. Jadi memang tidak memungkinkan even ini digelar,” imbuhnya.

Dengan adanya penundaan APG 2020, membuat NPC Indonesia berkoordinasi dengan pemerintah melalui Kemenpora. Bagi NPC, kembali ditundanya APG di Filipina bukanlah sesuatu yang harus dikecewakan.

“Kami memaklumi apa yang terjadi di Filipina, karena ini murni faktor X. Jadi bukan bicara diuntungkan atau dirugikan, semua karena rasa kemanusiaan,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho
LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!