< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Dua Mahasiswa Tewas Terseret Ombak Pantai Parangtritis

merahputih

MerahPutih.Com - Nasib Naas menimpa rombongan mahasiswa Yogyakarta yang tengah berwisata ke Pantai Parangtritis. Tujuh mahasiswa terseret ombak pantai. Lima orang selamat dan dua lainnya meninggal dunia.

Humas Basarnas DIY Pipit Eryanto menjelaskan delapan mahasiswa ini tengah tamasya akhir pekan ke Pantai Parang Tritis. Tujuh dari 8 mahasiswa kemudian berenang bersama di pantai selatan.

"Mereka datang Sabtu 8 Februari malam sekitar jam 22.00 wib. Lalu mandi di laut. Ga sadar kalau posisi mereka di sekitar palung laut. Ga beberapa lama kemudian semuanya terseret ombak," jelas Pipit pada merahputih.com pada Senin (10/2).

Dua mahasiswa tewas tenggelam di Pantai Parangtritis
Petugas Basarnas DIY mengevakuasi mahasiswa yang terseret ombak di Pantai Parangtritis (Foto: Humas Basarnas DIY)

Lima orang berhasil diselamatkan oleh tim SAR setempat. Namun 2 orang lainnya masih belum ditemukan.

"Yang belum ditemukan namanya Eagan Chang (20) dan Jevan Samuel (20)," kata Pipit.

Tim SAR kembali melakukan pencarian. Minggu dini hari, sekitar pukul 03.00 wib, jasad Eagan Chang ditemukan. Tim SAR terus melakukan penyisiran menggunakan kendaraan amphibius dan perahu Jukung. Pencarian diperluas ke arah Pantai Parang Endog hingga ke muara pantai Samas.

Jenasah Jevan akhirnya ditemukan pada Senin (10/2) sekitar pukul 07.00 wib. Lokasi penemuan jenasah berada sekitar 1,4 km dari lokasi tempat mereka berenang. Tim kemudian melakukan evakuasi dan membawa jenasah ke RS Bhayangkara.

"Pihak keluarga sudah menjemput kedua jenasah," pungkas Pipit.

Jevan adalah mahasiswa asal Pekan Baru, Riau yang tengah kuliah di Yogyakarta. Sementara kelima mahasiswa yang selama adalah Gabriel Zefanya Gerunga (19), Fajar Napitulu (18), Leonardo Manihuruk(17), Dante Levi(18), Kevin Hasiholan (18).(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Teresa Ika, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!