< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Catat ! 11 Hari, Perjalanan KRL Bogor & Bekasi Hanya Sampai Manggarai

RRI
  • Catat ! 11 Hari,  Perjalanan KRL Bogor & Bekasi Hanya Sampai Manggarai
  • Catat ! 11 Hari,  Perjalanan KRL Bogor & Bekasi Hanya Sampai Manggarai

    KBRN,  Jakarta : PT KCI (Kereta Commuter Indonesia bersama PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 1 Jakarta segera melakukan rekayasa pola operasi KRL Commuter Line terkait penggantian wesel di Stasiun Gambir dan Stasiun Jakarta Kota. 

    Tercatat ada 45 perjalanan KRL Cikarang/Bekasi dan Bogor/Depok mengalami rekayasa. "Kegiatan ini penting untuk meningkatkan keandalan prasarana perkeretaapian yang fokus pada keselamatan dan kelancaran pelayanan perjalanan kereta di masa akan datang. PT KAI Daop 1 Jakarta akan melakukan revitalisasi prasarana perkeretaapian wesel di Stasiun Gambir dan Stasiun Jakarta Kota selama sebelas hari yaitu pada 13 - 23 Februari 2020," ujar VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangan kepada Radio Republik Indonesia (RRI), Senin (10/2/2020).

    Selama masa pekerjaan ini, perjalanan KRL Commuter Line yang akan mengalami rekayasa pola operasi terutama adalah KRL Commuter Line relasi Bogor/Depok - Jakarta Kota dan Cikarang/Bekasi - Jakarta Kota dengan sebagian perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai untuk selanjutnya kembali menuju Depok/Bogor dan Bekasi/Cikarang. 

    Anne menambahkan dari total 281 perjalanan KRL Depok/Bogor dan Cikarang/Bekasi dengan tujuan Jakarta Kota maupun sebaliknya, terdapat 45 perjalanan yang akan mengalami rekayasa pola operasi dan satu KA dibatalkan.

    Selain lintas Depok/Bogor – Jakarta Kota dan Bekasi/Cikarang – Jakarta Kota, operasional perjalanan KRL di lintas lainnya akan tetap berlangsung normal sebagaimana biasanya. 

    Oleh karena itu, PT KCI memohon pengertian dari para pengguna jasa moda transportasi rel listrik ini. “PT KCI memohon maaf atas ketidanyamanan yang timbul karena rekayasa pola operasi ini. Namun rekayasa pola operasi perlu dilakukan untuk menjamin keselamatan dan mengantisipasi kepadatan antrian KRL di lintas Stasiun Cikini – Stasiun Jakarta Kota selama pekerjaan berlangsung,” lanjut Anne Purba. 

    "Sebagai bentuk antisipasi, PT KCI juga telah berkoordinasi dengan PT Transjakarta untuk menambah armada busnya di Stasiun Manggarai yang dapat menghubungkan pengguna ke berbagai koridor jalur TransJakarta," Himbauan Anne Purba. 


    (Keterangan Foto : Istimewa)
    LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!