< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Sambungan Jalan Belum Sempurna, Tol Layang Japek Masih Gratis

Senayan Post

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kementerian PUPR belum menentukan besaran tarif untuk Tol Layang Jakarta-Cikampek atau Tol Layang Japek. Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan, penetapan tarif tol layang tersebut masih menunggu penyempurnaan fisik.

Kata dia, di beberapa ruas titik, masih harus ada yang dipoles. Targetnya, penyempurnaan fisik tol bergelombang ini rampung minggu kedua bulan ini.

“Saat ini ada beberapa ruas titik yang disempurnakan. Jadi kami belum menentukan tarif,” kata Basuki saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta.

Jika penyempurnaan fisik jalan selesai, Basuki Hadimuljono memastikan besaran tarif tol layang tersebut langsung ditetapkan. Saat ini, menurut dia, pihaknya masih merumuskan besaran tarif dengan stakeholder terkait.

Dia pun menegaskan, tarif Tol Layang Japek dengan Tol Japek eksisting akan digabung. Meski begitu, dia belum mau membeberkan potensi kenaikan tarif tol ini akibat dioperasikannya Tol Layang Japek.

“Aneh kan kalau tarifnya lain. Kami sudah putuskan (seragam),” tuturnya.

Adapun Tol Layang Japek ini merupakan tol layang terpanjang di Indonesia karena mencapai 36,40 kilometer. Tol yang berada di atas Jalan Tol Jakarta-Cikampek eksisting terbentang dari Cikunir sampai Karawang Barat.

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!

Komentar Teratas

Kunjungi app