< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Kamera Pemantau di Jalan Layang Non Tol Akan Ditambah

Indonesiainside

Indonesiainside.id, Jakarta – Ditlantas Polda Metro Jaya berencana memasang kamera sistem tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) di tiga jalan layang nontol (JLNT). Ketiga lokasi tersebut yakni, JLNT Daan Mogot, JLNT Antasari dan Kampung Melayu-Tanah Abang alias JLNT Casablanca.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf, mengungkapkan alasan pemasangan kamera pemantau di sana. Pasalnya, di kawasan tersebut, pelanggar didominasi oleh pengendara sepeda motor.

“Rencana selanjutnya tiga JLNT akan dipasang kamera, karena kita melihat pelanggaran cukup tinggi. Khususnya bagi para pengendara sepeda motor,” ujarnya ketika dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (7/2).

Menurut dia, para pemotor sering tidak mematuhi rambu lalu lintas larangan memasuki jalur itu. Terutama, ketika tidak ada petugas yang berjaga.

“Kalau diujung jalan ada petugas, banyak yang akhirnya berbalik arah dan melawan arus. Akibatnya akan menjadi sangat berbahaya bahan tidak sedikit timbul kecelakaan,” tuturnya.

Ia memaparkan, untuk sementara ini Ditlantas Polda Metro Jaya bakal memasang kamera pemantau portabel di ketiga JLNT. Pemasangan itu dilakukan secara bergantian hingga kamera permanen selesai terpasang. “Untuk waktu akan diatur oleh petugas di lapangan nanti,” papar dia. (Ditlantas Polda Metro Jaya akan Tambah Kamera Pemantau di JLNT)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!