< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Dua Bus Terlibat Kecelakaan di Tol Layang Jakarta-Cikampek

Republika

Bus tidak menjaga jarak aman dengan yang ada di depan saat berada di tol layang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua bus pariwisata terlibat kecelakaan di KM 48B Tol Jakarta-Cikampek Elevated, Jumat (7/2) sekitar pukul 07.30 WIB. Diduga salah satu pengemudi bus tidak menjaga jaga jarak aman hingga akhirnya menabrak bus lain yang berada di depannya. 

Kepala Induk PJR Tol Japek-Elevated Subdit Pengawalan dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri AKP Stanlly Soselisa mengatakan, insiden itu bermula saat kedua bus, yakni bus pariwisata Trac dan bus Budiman melaju dari arah Jakarta pada jalur cepat. Bus Trac yang dikemudikan MS itu mengurangi kecepatan kendaraan.

Namun, pengemudi bus Budiman, berinisial RJ yang berada persis di belakangnya tidak dapat menjaga jarak kendaraan, sehingga tabrakan itu tak terhindarkan. 

"Menurut keterangan pengemudi kedua bus melaju di lajur tiga (paling kanan), kendaraan 1 (bus Pariwisata Trac) mengurangi kecepatan, kendaraan 2 (bus Budiman) kurang antisipasi jaga jarak aman (hingga) menabrak kendaraan 1," kata Stanlly saat dikonfirmasi, Jumat (7/2).

Meski demikian, sambung dia, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut. Kecelakaan itu hanya mengakibatkan kerusakan pada bagian depan bus yang menabrak dan belakang bus yang ditabrak. 

"Tidak ada korban, nihil," ujar Stanlly.

Adapun saat ini telah dievakuasi dari lokasi kejadian. Polisi pun masih memeriksa kedua pengemudi bus tersebut. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!