< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

2 Bus Pariwisata Terlibat Kecelakaan di Tol Japek KM 48

Okezone

JAKARTA - Kecelakaan yang melibatkan dua bus pariwisata terjadi di Kilometer (KM) 48B Tol Jakarta-Cikampek Elevated. Salah satu bus diduga tidak menjaga jarak aman sehingga menabrak bus lain yang melaju di depannya. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini.

Kepala Induk PJR Tol Japek-Elevated Subdit Pengawalan dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri, Stanlly Soselisa menerangkan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 07.30 WIB.

Kedua bus Pariwisata Trac dengan nomor polisi B 7404 FGA dan bus Budiman B 7622 HC sama-sama melaju dari arah Jakarta di lajur cepat. Kemudian, bus Pariwisata Trac yang melaju di lajur cepat itu mengurangi kecepatan kendaraan. Sayangnya, bus Budiman yang persis di belakang tidak menjaga jarak sehingga ia menabrak bagian belakang bus Pariwisata Trac.

"Menurut keterangan pengemudi, kedua bus melaju di lajur tiga (paling kanan) lanjut kendaraan 1 (bus Pariwisata Trac) mengurangi kecepatan, kendaraan 2 (bus Budiman) kurang antisipasi jaga jarak aman menabrak kendaraan 1," kata Stanlly saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (7/2/2020).

Dia membenarkan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Hanya saja kendaraan mengalami kerusakan di bagian depan dan belakang bus akibat benturan. "Tidak ada korban, nihil," tegasnya.

Saat ini salah satu bus sudah berhasil dievakuasi. Sisanya masih proses penanganan.

"Sudah dievakuasi satu busnya. Satu lagi masih di lajur paling kanan dalam proses evakuasi," tandasnya.

(put)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!