< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Dua Jabret Diringkus, Satu Ditembak, Satu Mulus

Palpos
Pelaku jambret Fari Fadli dan Wahyu diintrogasi Kapolsek Kalidoni, AKP Irene SIk, Kamis (06/02). Foto: Denni

PALEMBANG, PALPOS.ID –  Unit Reskrim Polsek Kalidoni menangkap dua pelaku jambret, yakni Fari Fadli (23) dan Wa (16), warga Jalan Sutami, Kelurahan Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni. Fari Fadli terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kaki lantaran berusaha kabur saat akan ditangkap, Rabu (05/02) di rumahnya.

Aksi pencurian dengan kekerasan (curas) dilakukan kedua tersangka terhadap seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) pada 17 November 2019, di Jalan Margoyoso depan PT Pusri.

Saat itu, korban sedang mengendarai sepeda motor dan berpapasan dengan kedua pelaku. Kemudian pelaku memutar sepeda motor mengejar korban dan memepetnya, lalu langsung merampas tas milik korban.

Tersangka Fari Fadli yang merupakan resedivis kasus serupa, mengakui telah melakukan aksi jambret di di wilayah Sako dan Lebak Jaya.

“Dalam tas korban itu ada uang dan ponsel. Uangnya kami bagi dua. Wahyu yang bawa motor dan aku yang ambil tas,” ujar Fadli, Kamis (06/02).

Kapolsek Kalidoni, AKP Irene SIk didampingi Kanitreskrim Ipda Deni Irawan SH, membenarkan pihaknya telah meringkus dua pelaku jambret yang meresahkan di wilayah hukumnya.

“Satu tersangka F ini merupakan residivis kasus yang sama. Saat kita tangkap F berusaha kabur dan kita berikan tindakan tegas. Dari data kita ada dua TKP pencurian kekerasan dilakukan pelaku,” ungkapnya.

Dari pengembangan didapati satu pelaku lagi Wahyu. Atas tindakannya itu pelaku diganjar pasal 365 KUHP dengan ancaman 7 tahun pidana penjara. (den)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!