< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Maduro Kecam AS Usai Trump Undang Pemimpin Oposisi Venezuela

Makassar SINDOnews
Maduro Kecam AS Usai Trump Undang Pemimpin Oposisi Venezuela
Presiden Venezuela Nicolas Maduro, mengecam keputusan Donald Trump usai mengundang pemimpin Oposisi Foto: Istimewa

CARACAS - Presiden Venezuela, Nicolas Maduro menyesalkan dan mengecam keputusan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump melakukan pertemuan dengan Juan Guaido. Trump bertemu pemimpin oposisi Venezuela itu di Gedung Putih kemarin.

Berbicara saat menyampaikan pidato yang disiarkan secara nasional, Maduro mengatakan bahwa dengan menerima Guaido, Trump telah membawa AS ke arah konflik tingkat tinggi dengan Venezuela.

"Saya menyerukan kepada pihak-pihak di AS untuk menghadapi kebijakan Trump yang intervensi, ilegal, dan tidak bermoral ini terhadap orang-orang yang mulia dan damai di Venezuela," ucapnya, seperti dilansir PressTV pada Kamis (6/2/2020).

Guaido bertemu dengan Trump, dalam upaya menghidupkan kembali kampanyenya yang gagal untuk menggulingkan Maduro dari kekuasaan. Dia juga diundang ke Capitol Hill untuk hadir pada pidato "State of the Union" pada hari Selasa.

Gedung Putih mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa Washington akan terus bekerja dengan mitra di wilayah tersebut untuk menghadapi kediktatoran tidak sah di negara Amerika Selatan.

(agn)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!