< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Gempa Skala 6,3 SR Guncang Wilayah Bangkalan Madura

Cikalnews
Gempa Skala 6,3 SR Guncang Wilayah Bangkalan Madura

Gempa Skala 6,3 SR Guncang Wilayah Bangkalan Madura. (ilustrasi)

Jakarta - Wilayah Bangkalan Pulau Madura diguncang gempa berkekuatan 6,3 pada skala Richter (SR), Kamis (6/2/2020) sekitar pukul 01.12 WIB.

Berdasarkan informasi lewat akun Twitter Badan meteorologi Klimatologi dan geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa Kamis dinihari tersebut tepatnya terjadi pada pukul 01:12:34 WIB.

Lokasi gempa berada pada koordinat 6,43 Lintang Selatan (LS) dan 113,05 Bujur Timur (BT). Atau pusat gempa berada di 69 kilometer timur laut Bangkalan Jawa Timut (Jatim).

Gempa tersebut berada pada kedalaman 636 kilometer. Gempa tidak berpotensi menimbulkan gelombangtsunami, namun BMKG tetap mengimbau masyarakat berhati-hati.

Dilaporkan, warga yang berada di Bali juga merasakan gempa ini. Guncangan gempa dirasakan masyarakat Bali terutama mereka yang berada di gedung tinggi.  Sejumlah orang berhamburan keluar dari gedung dan hotel, untuk memastikan aman dari gempa susulan.

Pada saat gempa, tempat tidur dan TV pun bergoyang. Sejauh ini, belum ada informasi lanjutan mengenai dampak dari gempa tersebut. (Jr.)**

.
LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!